oleh

Didatangi Perpustakaan Keliling, Pelajar SDN 1 Bangun Jaya Semangat Membaca

LINGGAU POS ONLINE – Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB mendatangi SDN 1 Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas.

Kedatangan mobil perpustakaan keliling ini, disambut gembira para siswa-siswi SDN 1 Bangun Jaya. Apalagi pihak sekolah memberikan mereka waktu khusus untuk membaca buku yang disediakan.

Kepala SDN 1 Bangun Jaya Muh Wasthon, S.Pd.SD

Kepala SDN 1 Bangun Jaya, Muh Wasthon S.Pd.SD mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas yang melalui perpustakaan keliling mendatangi SDN 1 Bangun Jaya.

“Para siswa sangat senang. Mereka antusias membaca. Seluruh siswa dan siswi kami berikan kesempatan membaca,” kata Waston sambil menjelaskan jumlah siswa di SDN 1 Bangun Jaya 340 orang.

Ia berharap dengan kedatangan perpustakaan keliling ini bisa menambah minat baca para pelajar. Karena itulah, ia menyambut baik jika perpustakaan keliling kembali datang ke sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas Supriyadi SH, MM didampingi Kabid Pelayanan Hj Rusmini M.Si mengaku senang dengan sambutan dari SDN 1 Bangun Jaya.

“Para siswa dan siswi sangat antusias, semoga minat baca mereka meningkat. Juga terimakasih atas sambutan dari sekolah,” katanya.

Tim Perpustakaan Keliling yang terdiri dari Ari Tristianti dan Depi Marianti Raling, ditambahkannya akan terus keliling di Musi Rawas guna meningkatkan minat baca. (*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita