oleh

Dicky Atlet Bulutangkis Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Atlet Bulu Tangkis tunggal putra andalan kota Lubuklinggau ikut turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) 2017 di Kota Palembang.

Atlet yang sudah malang melintang di berbagai ajang di internasional juga nasional kembali mendapatkan medali emas di pekan olahraga Provinsi Sumsel (Poprov) membawa nama kota Lubuklinggau.

Jumat (24/11), Dicky siswa yang masih duduk dikelas dua SMP Nusa dengan mudah mengalahkan lawanya dari Kabupaten Pali Ardi Jaya dengan skor babak pertama 21-14 dan 21-18.

Dicky mengatakan ia mulai menekuni bulu tangkis dari taman kanak-kanak (TK) dan alhamdulilah semua kerja kerasnya tidak sia-sia.

“Memang dari TK saya senang dengan bulu tangkis, pertama yang melatih saya ayah sendiri, jadi memang waktu dilatih ayah keras dan memberi hasil yang memuaskan,” ungkap Dicky.

Sementara itu, Dicky menyampaikan dirinya sudah sering mengikuti turnamen dan open baik nasional dan internasional.

“Pertama saya mengikuti turnamen Fiktor Eksis Jakarta Open dan langsung mendapatkan dua medali emas, O2SN tingkat nasional juga mendapatkan dua medali emas,Thailand Granunal internasional mendapatkan satu medali emas dan sekarang alhamdulilah mewakili lubuklinggau langsung dan dapat medali emas,” jelasnya.

Terhadap janji mengenai akan mendapat uang 15 juta bila mendapatkan emas, ia sangat bersyukur dan uangnya akan di tabung untuk masa depan.

Ditempat yang sama orang tua Dicky juga pelatihnya Didi Yarsa ia sangat bangga dengan anaknya dapat membawa kota Lubuklinggau.

“Memang saya melatih anak saya keras agar ia tidak pantang menyerah dan terbukti semua dari cara bermain,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita