oleh

Dicekal, Ahmad Dhani Batal Manggung di Kuala Lumpur

JAKARTA – Ahmad Dhani tampak serius terjun di dunia politik. Semenjak mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif melalui partai Gerindra. Ia pun sudah jarang muncul di acara televisi atau yang berbau entertainment. Menurut Ahmad Dhani elektabilitasnya di dunia politik sudah baik sehingga ia tidak main musik lagi. Ia khawatir elektabilitasnya akan turun ketika kembali ke entertainment.

“Saya sekarang masuk dunia politik yah dan Alhamdulillah elektabilitas saya sekarang itu baik di dapil saya yah, rangkingnya juga cukup baik di dapil saya itu karena saya tidak main musik lagi, tidak masuk di entertaiment lagi,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Pernyataan ini dilontarkan lantaran media sempat meminta komentar Ahmad Dhani terkait kehamilan mantan istrinya, Maia Estianty. Ahmad Dhani mempertegas tidak akan berkomentar terkait hal yang bersifat entertainment.

“Jadi saya itu hanya mengomentari sesuatu yang hubungannya dengan politik, jadi kalau yang berhubungan dengan entertaiment enggak kayaknya nanti elektabilitas saya turun lagi gitu,” lanjutnya.

Pernyataan ayah Al, El, dan Dul kemudian ditimpali dengan pertanyaan bahwa belum lama ini ia membuat lagu Sontoloyo di chanel YouTube yang viewers-nya mengalahkan lagu-lagu Ahmad Dhani yang sebelum-sebelumnya.

“Itu politik (lagu Sontoloyo) itu justru lagu di chanel YouTube saya paling laris di bandingkan lagu-lagu saya yang lain. Berarti memang bangsa-bangsa pasar saya beralih ke politik,” kata pria 46 tahun ini.

“Itu baru seminggu udah lima ratus ribu viewer-nya dengan lagu-lagu pop yang saya nyanyikan gitu artinya memang pasarnya udah berubah saya sudah berhasil menyakinkan masyarakat serius terjun ke musik dengan tidak tampil di televisi seperti juri misalnya, tampil di televisi sebagai penyanyi,” jelasnya.

Ia tidak menghiraukan jika ada masyarakat yang beranggapan bahwa dirinya sudah tidak dilirk lagi di industri musik Tanah Air. Dengan begitu, Ahmad Dhani diuntungkan di segi politik.

“Biar aja orang blang ‘ah Ahmad Dhani udah nggak laku lagi’ biarin aja karena itu justru malah meningkatkan elektabilitas saya di bidang politik dan itu berdasarkan survei kemarin cukup memuaskan di dapil saya. Itu karena saya tidak main musik di TV, tidak jadi juri di TV, tidak komentarin tentang infotainment gitu,” jelasnya.

Penjelasan itu mengisyaratkan bahwa Ahmad Dhani tidak akan manggung bersama Dewa 19. Ia mengatakan bahwa malam Tahun Baru Dewa 19 tidak akan manggung pasalnya ia akan merayakan pergantian tahun dengan keluarganya.

“Tahun baru ya sama keluarga dong masa sama pacar,” ujar suami Mulan Jameela.

Ia menambahkan, Dewa 19 akan menggelar konser di Kuala Lumpur Malaysia pada 2 Februari 2019. Tapi Ahmad Dhani tidak bisa memastikan apakah ia ikut serta mengingat semenjak kasusnya bergulir, Ahmad Dhani dicekal keluar negeri.

“Kalau sama Dewa enggak dan nanti Dewa main 2 Februari di Kuala Lumpur rencananya itu tiket sudah dibeli semua menteri di Malaysia udah full semuanya tuh di depan menteri di Malaysia,” ujarnya.

“Saya itu di cekal nggak bisa keluar negeri bagaimana mau konser di sana enggak bisa. Mungkin saya bisa minta tolong sama Fadli Zon supaya mungkin waktu konser Dewa 2 Februari bisa memberikan jaminan,” katanya.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita