oleh

Dicari Jalan Keluar dari Persoalan yang Terjadi

Paparkan Kendala Pembangunan GSG

Pemberhentian sementara proses pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) di Lapangan Setia Negara sejak seminggu ditindaklanjuti. Kamis (7/12) akan dilakukan pemaparan mengenai persoalan tersebut.

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

“Kita sudah konfirmasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kamis ini akan dilakukan paparan terkait kendala pengerjaan proyek tersebut,” kata Ketua Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Rejang Lebong, Bobon Rubiana di ruang kerjanya Selasa (5/12).

Diakui Bobon, pihaknya sudah mendengar informasi soal pemberhentian proyek pembangunan gedung serbaguna. Menurutnya, salah satu kendala dalam pekerjaan proyek tersebut adanya Coran yang tidak sesuai spesifikasi.

“Kendalanya kematian hasil laboratorium bahwa hasil coran yang tidak sesuai dengan spesifikasi, untuk hasil laboratorium sendiri mengeluarkan dari provinsi terhadap uji kelayakan beton dan pas diuji hasilnya tidak sesuai spesifikasi,” paparnya.

Dengan pemaparan nanti, Bobon juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Rejang Lebong meyakini akan diketahui kendala selama proses pembangunan GSG.

Dengan pemaparan itu juga, sambungnya, nanti akan dicari jalan keluar terbaiknya.

“Nanti akan diketahui kendalanya serta solusinya,” tambahnya.

Sementara itu, untuk kegiatan pembangunan lainnya yang dikawal TP4D sejauh ini tidak ada kendala.

Untuk diketahui, pembangunan proyek gedung serbaguna diberhentikan sementara oleh dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong.

Penghentian sementara tersebut diduga karena adanya spesifikasi yang tidak sesuai dalam proses pembangunan gedung serbaguna yang rencana akan dilakukan secara bertahap.

“Sudah dihentikan sementara sejak seminggu lalu,” kata Kabid Ciptakarya, Hamsapari.

Proyek pembangunan gedung serbaguna di Lapangan Setia Negara Curup diketahui menelan anggaran sebesar Rp 9.722.550.000 yang bersumber dari DAU Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan dilaksanakan PT Lian Surya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita