oleh

Dibikin Lagu, Cuitan Vanessa Angel Menjemput Rezeki Viral

JAKARTA – Pasca penggerebekan Vanessa Angel terkait kasus dugaan prostitusi online telah menyita perhatian banyak orang. Meski bukan hanya dia yang diduga terlibat namun namanya menjadi trending topik mulai dari pemberitaan media massa hingga sosial media.

Di media sosial beredar aneka meme yang menunjukkan kasus tersebut. Banyak warganet yang mengunggah meme, tagline, atau status dengan kutipan menjemput rezeki pada kalimatnya. Mulai dari istilah “80 juta” hingga istilah “Menjemput Rezeki” yang terinspirasi dari status Vanessa saat menuju Surabaya untuk transaksi esek-esek menjadi hastag di sosial media.

Bahkan ada lagu berjudul “Menjemput Rezeki” kini mendadak viral. Lirik lagu “Menjemput Rezeki” terinspirasi unggahan artis Vanessa Angel di Instagram Story-nya sebelum ditangkap Polda Jatim terkait kasus prostitusi online di Surabaya.

Meskipun baru diunggah, lagu “Menjemput Rezeki” kini sudah populer di YouTube, dan telah ditonton ribuan orang. Ternyata petaka bagi Vanessa justru menjadi lahan peruntungan bagi musisi di tengah hangatnya kasus prostitusi online ini.

Dari pantauan Fajar Indonesia Network, jejaring sosial berbagai video YouTube, Senin (14/1) ada banyak lagu yang diunggah terinspirasi dari kasus Vanessa Angel. Dan salah satu lagu yang paling menarik perhatian adalah video yang diunggah kanal YouTube F Studio Production.

Lagu itu berjudul “Menjemput Rezeki” dengan video diberi tajuk ‘Lagu REMIX Menjemput Rezeki (Vanessa Angel 80 JT)’. Lagu yang diciptakan oleh musisi bernama Tjahjadi dan Ishak itu dinyanyikan oleh seorang penyanyi pendatang baru bernama Sinka Sisuka.

Lagu berdurasi 3.12 menit diproduksi oleh Sani Music Indonesia. Sani Music Indonesia merupakan label rekaman yang menaungi beberapa pedangdut kenamaan di antaranya Cita Citata dan Putri Sagita.

Lagu berirama house dangdut tersebut langsung viral di media sosial. Bukan hanya di YouTube, lagu “Menjemput Rezeki” juga banyak diunggah di Instagram, Twitter, dan beberapa aplikasi video seperti Tik Tok.

Sampai berita ini diturunkan lagu “Menjemput Rezeki” yang diunggah akun Tjahjadi Djajanata “Menjemput Rezeki (80jt remix)-Sinka Sisuka (Video Lirik) pada Selasa (8/1) lalu sudah ditonton lebih dari 62.185 kali ditonton.

Unggahan tersebut mendapat respon beragam dari netizen. Teobaldus Jeki mengaku senang karena akhirnya lagu “Menjemput Rezeki” dirilis di YouTube.

“Akhirnya yg di tunggu2 keluarjuga dari lagu Ciptaan nya Tjahjadi lshak. Mantap banget lagu nya. Semua lagu Ciptaan nya Tjahjadi Ishak memang mantap semua. Suka dengar lagu2 nya. Saya minta Ijin buat Lirik video nya juga ya boss ku,” tulisnya di kolom komentar.

Netizen lain yang mendengar lagu ini mengaku suka dengan suara SINKA Sisuka. “Bisa trending ini Bagus suaranya Menjemput rezeki…,” kata Rikki Hutabarat.

Kendati demikian ada juga netizen yang menilai bahwa musisi mengambil kesempatan ditengah hangatnya kasus Vanessa Angel dan tagline “Menjemput Rezeki” demi mendapat keuntungan. “Lagu nya aji mumpung. Numpang tenar,” tulis bambang hermanto.

Berikut lirik lagu “Menjemput Rezeki” ciptaan Tjahjadi dan Ishak:

Jangan malas, kalau jadi orang
Harus kerja harus cari uang
Cari uang buat beli makan
Juga buat membeli berlian

Reff
Ayo kita menjemput rejeki
Bangun pagi pagi, kita kerja lagi
Rejeki harus dicari
Rejeki harus dicari

Jangan malas, kalau jadi orang
Harus kerja harus cari uang
Biar nanti menjadi juragan
Biar hidup laksana sultan

Reff
Ayo kita menjemput rejeki
Bangun pagi pagi, kita kerja lagi
Rejeki harus dicari
Rejeki harus dicari

Ayo kita menjemput rejeki
Bangun pagi pagi, kita kerja lagi
Rejeki harus dicari
Rejeki harus dicari

Ayo kita menjemput rejeki
Bangun pagi pagi, kita kerja lagi
Rejeki harus dicari
Rejeki harus dicari

Manager Vanessa Angel, Lydia ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui dan melihat lagu “Menjemput Rezeki” yang sedang viral.

“Nah saya gak pernah denger nih, udah beberapa hari ini saya gak buka TV gak buka handphone karena saya lagi bener-bener sibuk ngurusin keberangkatan jamaah saya jadi gak sempet ngapa-ngapain,” jelas Lydia saat dihubungi Fajar Indonesia Network, Senin (14/1).

Sehingga, kata Lydia dirinya tidak bisa berkomentar banyak soal lagu tersebut. “Saya gak bisa komentar apa-apa karena saya gak tahu mba,” imbuhnya.

Sejauh ini lanjut Lydia dirinya hanya berpikir positif, dan tidak mau ambil pusing dengan apa yang dilakukan orang lain selama tidak merugikan pihaknya.

“Kalau saya mah begini mba saya mikirnya sekarang positif thinking aja, proses sedang berjalan orang mau ngapain-ngapain yang penting tidak merugikan orang lain ya sudah. Karena saya beberapa hari ini tidak buka handphone gak liat berita seperti apa karena saya ngurus keberangkatan jamaah saya,” pungkasnya.

Kemunculan lagu “Menjemput Rezeki” ini sebelumnya sudah diprediksi sejumlah netizen pasca penggerebekan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online. Ada banyak kicauan di sosial media Twitter yang menantikan lagu berjudul “Menjemput Rezeki” terinspirasi dari status Vanessa Angel sebelum digerebek.

“Biasanya bahasa atau kata-kata yg viral selalu dibuatjadi lagu dangdut. Sebentar lagi kayanya akan muncul lagu dangdut yg judulnya “Menjemput Rezeki”,” tulis Adit Nganga Rabu (9/1) di twitter.

“Aku ramal bentar lagi bakal ada lagu dangdut judulnya Menjemput Rezeki,” demikiaN cuitan Tri Andry Senin (7/1).

“bentar lagi lagu menjemput rezeki muncul,” kata Tias Tahrirulwathan.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita