oleh

Dibekali Ilmu Agama, Anak Dididik Rajin Salat

Menilik Aktivitas Anak Belajar di PAUD Preschool Basmallah

Tahun ajaran 2018/2019 menjadi tahun keempat operasional PAUD Preschool Basmallah. PAUD yang berada di Jalan Sepakat, Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II memiliki program khusus dalam menjalankan kegiatan belajar mengajarnya.

Laporan Qori Musdhalifah, Tanah Periuk

PAUD Preshcool Basmallah yang memiliki visi membentuk generasi cerdas, kreatif, mandiri dan religius. Lembaga pendidikan pra sekolah tersebut memiliki program unggulan, yakni private Iqra yang dilaksanakan setiap hari.

“Private Iqra ini dimulai setiap pukul 07.00 pagi, baru kemudian pukul 08.00 hingga pukul 10.30 anak –anak melaksanakan kegiatan pembelajaran keseharian. Selain itu kita juga punya program kunjungan edukasi, program pekan kreativitas anak yang mana bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kreativitas anak sejak dini,”ungkap Kepala PAUD Basmallah Preschool, Ifa Okhni Wulantari.

Tidak hanya itu, PAUD Basmallah Preschool juga memiliki kelas sains, yang dilaksanakan setiap Jumatnya. Pada kelas sains ini, anak-anak diperkenalkan dengan percobaan-percobaan sederhana.

Dan selain kreativitas, anak-anak juga dididik untuk mengembangkan nilai keagamaannya, dengan rutin melaksanakan salat berjamaah, anak diajarkan mulai dari cara berwudhu, azan, dan tata cara salat yang baik dan benar beserta bacaannya.

“Anak-anak juga diprogramkan untuk menghafal juz amma, hadist dan tentunya surah-surah pendek. Ini semua diprogramkan dengan harapan anak-anak setelah tamat dari PAUD ini, mereka setidaknya mengenal, paham dan hafal bacaan salat, bisa mengaji dan hafal beberapa surah-surah Alquran. Karena inilah yang akan menjadi bekal mereka dewasa nantinya,” harapnya.(*)

JUDUL: Setiap Lulusan Paham dan Hafal Bacaan Salat

Rekomendasi Berita