oleh

Diancam Pakai Pisau, Lalu Diperkosa Teman FB

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Waspada bermain Media Sosial (Medsos) Facebook. Bisa saja mengalami hal tak mengenakan diperkosa orang yang kita kenal, salah satunya.

Kejadian memilukan dialami, sebut saja Mawar (25) warga Ciputat, Tangerang, Jawa Barat. Wanita ini menjadi korban pemerkosaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Kamis (1/2) di rumah saudara tersangka.

Yang mengejutkan, tersangkanya adalah teman FB korban, Ismail alias Cebol (25) warga Jalan Depati Said, RT 05, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Tapi baru keesokan harinya tersangka Cebol diringkus anggota Polsek Lubuklinggau Timur di kediamannya sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (2/2) tanpa melakukan perlawanan.

Informasi dihimpun menyebutkan, pemerkosaan terjadi diduga bermula saat Ismail dan Mawar berkenalan melalui FB. Kemudian, Ismail membujuk Mawar agar bertemu. Dengan alasan mengajak Mawar bekerja di Kota Lubuklinggau. Cebol mengiming-iming dirinya sudah mendapatkan kerja untuk Mawar.

Selanjutnya, Ismail membelikan tiket pesawat kepada Mawar. Agar secepatnya berangkat ke Lubuklinggau. Sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (31/1) korban langsung berangkat dari Tangerang sekitar pukul 08.00 WIB Mawar tiba di Bandara Silampari, dan langsung dijemput Cebol dengan motor. Lalu dibawa ke rumah salah satu saudara Ismail di kawasan Pelita Jaya.

Keesokan harinya (1/2) sekitar pukul 07.00 WIB, saat kondisi rumah sedang kosong, namun Mawar sedang berada di rumah seorang diri. Ia berada di dalam kamar. Ismail mengajak Mawar untuk melakukan hubungan intim. Dimulai dengan memegang tangan, tapi Mawar langsung menepis. Ditolak, Ismail langsung keluar dari kamar.

Hingga akhirnya masuk kembali ke dalam kamar, dengan membawa pisau sembari mengancam Mawar. Di bawah ancaman, kesucian Mawar pun ternodai.

Setelah melakukan aksinya, Mawar menjerit. Suaranya terdengar tetangga sebelah rumah. Hingga mereka datang, dan Mawar keluar kamar sambil menangis. Sedangkan Cebol sudah melarikan diri.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi Sutrianto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Hartam saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus dugaan pemerkosaan itu.

“Namun, tersangkanya sudah ditahan guna melakukan proses penyidikan lebih lanjut,” kata Hartam, Minggu (4/2).

Hartam menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga keberadaan tersangka sedang berada di rumahnya.

Dari informasi itu, anggota langsung menuju ke lokasi melakukan penyelidikan dan pengintaian. Setelah tiba di lokasi ternyata benar, tersangka sedang berada di lokasi sedang duduk santai.

“Anggota langsung meringkus tersangka digiring ke Polsek tanpa melakukan perlawanan. Selain itu, kami juga menyita barang bukti diantaranya, satu lembar celana dalam milik korban warna cokelat yang masih ada noda darah, satu lembar celana panjang warna biru abu-abu milik korban yang ada bercak darah, satu kasur busa yang masih ada darah, satu buah bantal warna coklat, satu lembar seprai warna coklat yang ada darah dan satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu, ” jelas Hartam.

* Ringkus Tersangka Curas

Lebih lanjut, Hartam menjelaskan, selain meringkus Ismail. Kami juga meringkus, Suhardi alias Hardi (31) warga Desa Taktoi, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong karena diduga terlibat aksi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) motor milik Sugito (35).

“Tersangka kami ringkus di kediamanya. Sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (1/2). Namun saat akan diringkus tersangka berusaha melarikan diri. Anggota melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali tapi tidak dihiraukan tersangka, hingga akhirnya terpaksa anggota melepaskan tembakan ke arah tepat di kaki kanan tersangka hingga tersangka tersungkur dan berhasil diringkus,” jelas Hartam.

Hartam menambahkan, dari hasil pemeriksaan bahwa tersangka telah melakukan aksi yang sama sebanyak 29 kali di wilayah Lubuklinggau bersama dengan temannya.

“Hanya saja, temannya sudah menjalani proses hukum,” tutupnya.(16)

Pengakuan Tersangka Ismail Alias Cebol : Baru Kenal dengan Korban Enam Bulan

Komentar

Rekomendasi Berita