oleh

Diajarkan Mengelola Team Building

FOKSIS Lubuklinggau Training Dasar Rohis

Siswa-siswi yang tergabung di Rohis, biasanya memiliki niat yang kuat untuk meningkatkan pemahaman diri tentang Keislaman. Namun ternyata, asal aktif lebih dari itu yang mereka dapat.

Laporan Sulis, Margamulya

SABTU, 25-26 November 2017, 75 anggota rohis mengikuti Training Dasar yang diadakan Forum Kajian dan Syiar Islam Sekolah (Foksis) Kota Lubuklinggau.

Rohis selama ini dikenal sebagai forum pengajaran dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam. Di tengah hikmah itu, rohis juga mendapatkan training yang erat kaitannya untuk membantu sebuah tim dalam membentuk kesinergian dalam mencapai goals dan tujuan.

Acara yang terpusat di SIT An-Nida Lubuklinggau ini mengusung tema Rohis Eksis Berprestasi. Menurut Ketua Foksis Lubuklinggau M Tarmizi, didampingi Sekretarisnya, Aris Nupan peserta yang andil dalam kegiatan ini diambil utusan perwakilan pengurus inti rohis se-Kota Lubuklinggau.

Untuk memberikan ilmu-ilmu tentang penguatan tim, Ketua Pelaksana Training Arif Hidayat mengundang pemateri Irwan Tony yang memberikan materi tentang Team Building. Selain itu, hadir pula M Yulianto yang menyampaikan materi tentang Ke-rohis-an.

Tarmizi berharap, kegiatan tersebut bisa jadi bekal bagi pengurus Rohis ini untuk ditularkan kepada anggota di sekolah masing-masing.
(*)

Komentar

Rekomendasi Berita