oleh

Di Balik Kesulitan, Kita Dituntut Kreatif

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – 2018 Memang tahun yang sulit. Jadi sekalipun media sosial dan internet sudah menyajikan informasi lebih awal. Asal kita (Linggau Pos Group,red) berani beda, menyajikan berita investigasi yang akurat, dan berbobot, pembaca tak akan pernah ‘lari’.

“Kita harus berani mengungkap ‘sisi lain’. Artinya berani beda dengan Media Sosial (Medsos). Ulasan yang lebih lengkap. Di tengah zaman sulit ini, kita nggak boleh malas-malasan kalau kita mau berkembang. Jika masih ada teman-teman yang jadi wartawan itu sambilan. Yuk kesampingkan pikiran itu. Karena wartawan ini profesi. Jadi fokuslah pada tugas mulia ini,” jelas CEO Jawa Pos wilayah Sumbagsel, Jabar, Banten, dan Jateng, H Suparno Wonokromo saat menyemangati karyawan-karyawati Linggau Pos Group, di Meeting Room Lantai 3, Graha Pena Linggau, kemarin.

Seluruh karyawan Linggau Pos Group, antusias mendengarkan suntikan semangat dari bapak yang dikenal handal dalam kepenulisan investigasi reporting dan feature tersebut.

H Suparno Wonokromo mengajak seluruh karyawannya untuk senantiasa berkeyakinan positif. Bahwa, di tengah kesulitan, kita diajari untuk bisa berkreasi dan lebih kreatif lagi.

Ia yakin, Linggau Pos Group bisa menghadapi masa-masa ini. Menurutnya, biarlah orang lain menyebut ekonomi kita sedang sulit saat ini. Namun bagi kita (Jawa Pos Group,red) tidak.

“Saya bersyukur Linggau Pos bisa mempunyai gedung bagus seperti ini. Linggau Pos menurut saya, alhamdulillah jauh lebih harus disyukuri karena bisa memenuhi kebutuhan operasional dan bisa membayar gaji karyawannya. Dibandingkan dengan media yang lain-lain, yang membayarkan gaji karyawan dengan mencicil,” ucapnya.

Sebenarnya, didampingi sang putri Ari dan cucunya, Suparno memaparkan sebenarnya ekonomi sulit itu sudah dimulai sejak tahun 2014, dan semua koran mengalami penurunan. Yang harus dilakukan tidak ada hal lain, kecuali bangkit.

“Harapannya, semoga kedepan lebih baik dan grup kita berjalan seperti yang kita harapkan,” harapnya.

Ditambah oleh Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin, SH mengungkapkan, dari paparan yang disampaikan CEO tadi bisa jadi gambaran kita semua, kenapa ekonomi tahun 2018 ini menjadi kesulitan.

“Sebenarnya kesulitan itu ada kesempatan, karena saat ini ada Pilkada, yang tidak lama lagi pemilihan. Mungkin itulah satu dampaknya,” ungkapnya

Harapannya, mudah-mudahan silaturahim ini membawa barokah bagi kita semua, dan menjadi motivasi. (20)

Komentar

Rekomendasi Berita