oleh

DGCI Galakkan Salam ‘KPK’

Kekompakan, Persaudaraan dan Kebersamaan

DATSUN GO+ Community Indonesia (DGCI) chapter Lubuklinggau, terbentuk sejak 26 Juli 2015. Tovan, Ketua DGCI Lubuklinggau mengatakan, terbentuknya komunitas ini berawal dari kesamaan kepemilikan mobil, sekaligus hobi di dunia otomotif.

“Untuk DGCI pusat sudah tiga tahun terbentuk. Dan untuk di Provinsi Sumsel, baru dua daerah yang ada, yakni chapter Palembang dan Kota Lubuklinggau. Untuk itu dari 24 member kita yang aktif tidak hanya dari Lubuklinggau, namun ada teman kita dari Musi Rawas, Muratara, Lahat dan Empat Lawang,” kata Tovan, Sabtu (25/11).

Kegiatan rutin mereka, sama seperti komunitas lainnya, yakni Kopi Darat (Kopdar). Baik itu Kopdar rutin, maupun Kopdar dadakan dan Kopdar gabungan. Lalu ada touring dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

“Untuk Kopdar wajib kita setiap satu bulan sekali. Namun untuk setiap minggunya kita ada Kopdar dadakan, dan beberapa kali, kita juga sering melakukan Kopdar gabungan. Untuk lokasi, tetap di destinasi wisata kita. Karena DGCI juga turut berkontribusi kepada pemerintah, untuk mempromosikan program ‘ayo ngelong ke Lubuklinggau’. Lalu kita juga sering melakukan touring. Kemarin, pada awal tahun 2017 kita touring ke Bengkulu. Terakhir, Kita juga sering melaksanakan kegiatan Baksos,” jelasnya.

Kopdar diungkapkannya, dimanfaatkan mereka untuk saling sharing, dan menjaga rasa persaudaraan antar member.

Untuk sekretariat DGCI Lubuklinggau, ada di Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I. DGCI pusat memiliki moto Salam KPK, yakni Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan. Sementara moto DGCI Lubuklinggau, ‘Pacak Dak Pacak Harus Pacak’.

“17 September 2017 kemarin, kita baru saja melakukan touring ke Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Toring sekaligus menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) DGCI pusat. Kita mengirimkan enam member kita dan empat mobil,” ungkapnya.

Rencananya, 3 Desember mendatang pihaknya akan melaksanakan Kopdar sekaligus merencanakan kegiatan touring akhir tahun.

“Yang rencananya, touring kali ini kita ingin ke Padang. Makanya Kopdar awal Desember nanti, sekaligus untuk membahas rencana tersebut,” ungkapnya kembali.

Selaku ketua, Tovan menambahkan pihaknya terus mengingatkan member DGCI untuk jaga kekompakan, kesolidan dan kebersamaan.

“Dan yang terpenting, utamakan safety saat berkendaraan serta jauhi narkoba,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita