oleh

Dewan Tinjau Pembongkaran Median Jalan

Ingatkan Eksekutif untuk Segera Dibangun

LINGGAU POS ONLINE, PASAR SATELIT – Pembongkaran median jalan, yang berada di Jalan Jendral A Yani, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, kemarin (18/12) sudah dilaksanakan. Hal ini sesuai dengan janji Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, untuk segera melaksanakan pembongkaran median jalan.

Pembongkaran median jalan ini, merupakan usulan dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat dan DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II.

Sejak pagi, satu eksavator ditempatkan di sana untuk membongkar median jalan. Hal ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Merizal yang memang sejak awal mendesak agar hal ini segera dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (DPUTR).

“Kita berharap kedepan, pertimbangan yang membuat warga mengusulkan agar median jalan tersebut dibuka bisa diminimalisir. Arus lalu lintas di sana lancar, dan mengurangi risiko kecelakaan. Kemudian akses menuju terminal satelit juga terbuka, sehingga berdampak para pedagang atau pemilik ruko di sana ramai pembeli,” jelasnya.

Hanya saja Politisi Partai Demokrat ini usai meninjau langsung pembongkaran median mengingatkan pemerintah, agar pembangunan median jalan yang direncanakan akan dilaksanakan di tahun 2018 mendatang, jangan terlalu lama.

“Karena sudah dibongkar harus dilakukan reka lalu lintas. Sementara pembangunannya dilaksanakan di tahun 2018, karena anggarannya sudah disiapkan di APBD induk 2018. Kita minta jangan ditunda-tunda atau terlalu lama, khawatirnya juga menimbulkan dampak,” ungkapnya.

Tidak hanya membongkar median jalan, kemarin dilanjutkannya, juga dilaksanakan penggalian drainase. Hal ini dilakukan, untuk pelebaran jalan, sekaligus menjadi solusi sering tergenangnya air karena drainasenya tersumbat.

“Pengerjaan drainase ini pun kita berharap, untuk segera dilaksanakan. Karena kita juga sering melihat dan mendapatkan keluhan kalau sering terjadinya genangan air di sana akibat drainase tersumbat. Mudah-mudahan ini juga dapat menjadi solusi, serta manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita