oleh

Dewan Soroti Sampah di Jembatan Kelingi III

LINGGAU POS ONLIE– Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari fraksi Bintang Pembangunan, Rukma Dewi meminta pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), membersihkan sampah di Jembatan Kelingi III di Kelurahan Batu Urip. Pasalnya, kondisi jembatan ini sudah sangat kotor dan tidak enak dipandang. “Sayang kalau jembatan ini terlihat kotor dengan sampah, terkesan tidak indah dan yang lewat juga tidak nyaman. Makanya kita minta, ada petugas kebersihan yang membersihkannya nanti,” tegas Rukma Dewi.

Legislator dari PBB ini berharap, saran mereka ini segera direalisasikan. Bila perlu, bersihkan sampah di sana setiap satu bulan sekali. “Tujuannya, ya agar jembatan jadi indah dan nyaman serta enak dilihat,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe pun berkoordinasi dengan jajarannya di DLH. Ia menegaskan, saran anggota DPRD ini akan menjadi perhatian mereka. Senada ditegaskan Kepala DLH Kota Lubuklinggau, Herdawan. Ia menegaskan pihaknya kedepan akan melakukan pembersihan di sekitar Jembatan Kelingi III, agar terlihat rapi dan indah.

“Di sana memang bukan jalur pengangkutan sampah kita. Sampah yang ada, kemungkinan sebagian dari warga setempat, sebagian dari warga yang melintas, Ya kedepan akan kita bersihkan dan tetap akan kita pantau,” tegas Herdawan.

Seharusnya dilanjutkan Herdawan, kalau di Kelurahan ada motor sampah pihak kebersihan kelurahan ini yang ikut membersihkannya. (rfm)

Rekomendasi Berita