oleh

Dewan Sampaikan Rekomendasi

Terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2017

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Anggita DPRD Kabupaten Muratara menyampaikan dan menyerahkan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muratara tahun anggaran 2017.

Rekomendasi tersebut disampaikan Taufik Anwar pada saat rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Muratara dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Murataraa tahun anggaran 2017 di Gedung Paripurna DPRD Muratara, Jumat (27/4).

Setidaknya dibidang pemerintahan, ada15 rekomendasi disampaikan Taufik Anwar. Diantaranya, rekomendasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara untuk meningkatkan pemerataan pembangunan sekolah, lantaran Dinas Pendidikan belum mencapai 20 % anggaran sesuai dengan program pemerintah.

Begitu juga Disdik dipinta untuk lebih cermat dan pro aktif dalam menyusun data-data. Seperti data penerima tunjangan daerah terpencil sehingga tepat sasaran.

Selanjutnya Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Kabupaten Muratara untuk selektif dalam menerima pegawai pindahan agar tidak menerima pegawai yang tersandung masalah hukum.

“Begitu juga untuk pegawai yang akan pindah keluar dari Kabupaten Muratara tidak boleh lagi dilakukan. Karena pada prinsipnya Muratara saja kekurangan pegawai,” ucapnya.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan pemberdayaan perempuan,Perlindungan Anak (DPMD-P3A) untuk lebih giat melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat serta dapat melakukan evaluasi dan perbaikan dalam proses Pemilihan Kades.

“DPMD-P3A juga harus lebih aktif dalam penyusunan Indeks Desa Membangun (IDM),” imbuhnya.

Untuk Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Muratara untuk lebih cermat dan teliti dalam penyelesaian permasalahan tapal batas dengan kabupaten tetangga.

“Selanjutnya untuk Dinas Kesehatan, dewan merekomendasikan agar dapat meningkatkan layanan dan untuk menunjang pelayanan yang prima bagi masyarakat. Maka dibutuhkan SDM yang profesional dibidangnya masing-masing,”papar dia.

Tak hanya itu saja, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit tidak lepas dari pengawasan legislatif di mana DPRD meminta agar dapat meningkatkan kinerja PNS maupun TKS di lingkungan RSUD Rupit.

Dalam rekomendasi itu juga, Taufik Anwar juga menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian target PAD sebesar 103 persen. Dimana itu merupakan capaian yang luar biasa bila dibandingkan dengan target PAD tahun 2016.

Dalam pidatonya, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan terima kasih atas pembahasan dan saran masukan terhadap LKPJ Bupati Muratara tahun anggaran 2017.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas upaya baik pembahasan LKPJ Bupati Muratara tahun anggaran 2017, kami selaku pimpinan eksekutif masih mengharapkan dukungan legislatif dalam mewujudkan pembangunan Muratara,” papar Syarif Hidayat.(12)

Rekomendasi Berita