oleh

Dewan Minta Tiga Kepala OPD Dievaluasi

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merekomendasikan kepada Bupati Muratara untuk mengevaluasi tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satu Kepala Bagian Sekretariat Daerah (Setda). Lantaran dinilai kurang bersinergi dengan legislatif khususnya dengan Komisi III DPRD Kabupaten Muratara.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muratara tahun Anggaran 2017 kepada Bupati Muratara, Jumat (27/4).

Sebagaimana disampaikan oleh Taufik Anwar, terhadap beberapa OPD yang tidak hadir dalam rapat Komisi III DPRD Kabupaten Muratara. Sehingga DPRD Kabupaten Muratara merekomendasikan kepada Bupati Muratara agar mengevaluasi kinerja dari Kepala OPD tersebut.

Ketiga OPD dan satu bagian tersebut yakni tersebut yakni, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Pekerjaan Umum dan Pebataan Ruang (PU-PR), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara.

“terhadap beberapa OPD yang tidak hadir dalam rapat Komisi III DPRD Kabupaten Muratara. Seperti Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Pebataan Ruang, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman, DPRD Kabupaten Muratara merekomendasikan kepada Bupati Muratara agar mengevaluasi kinerja dari Kepala OPD tersebut,” kata Taufik Anwar.

Selain itu juga, dalam rekomendasi tersebut, Dewan Muratara merekomendasikan untuk tidak menggunakan gedung utama RS Umum Daerah (RSUD) Rupit, Lantaran dinilai tidak layak digunakan untuk aktivitas pelayanan. Maka dari itu, gedung utama tersebut harus segera dilakukan pembongkaran menyeluruh.

“DPRD Muratara meminta kepada Direktur RSUD Rupit untuk dapat berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI guna mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan gedung pelayanan,”sampai dia.(12)

Rekomendasi Berita