oleh

Dewan Minta Dinkes Waspadai Penyakit DBD

Memasuki musim hujan, anggota Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, M Efmi Pandai mengingatkan eksekutif melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdara Dengue (DBD), serta wabah penyakit lainnya yang terjadi di musim hujan.

Apalagi menurut politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, Kota Lubuklinggau pada tahun sebelumnya sempat dinyatakan Kasus Luar Biasa (KLB) untuk DBD.

“Untuk itu, kita mengingatkan agar sejak dini lakukan antisipasi mengenai wabah penyakit yang terjadi pada musim hujan. Agar kedepan, tidak terjadi lagi KLB untuk DBD di Kota Lubuklinggau,” ungkanya.

Menanggapi saran ini, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menegaskan kalau pihaknya akan segera menidaklanjuti saran tersebut.

“Kami melalui Dinkes akan bersinergi dengan masyarakat dan pihak lainnya, agar tidak terjadi KLB lagi kedepannya,” ungkap Nanan.

Senada diungkapkan Masdiah, warga Kelurahan Pasar Satelit yang meminta pihak Dinkes merealisasikan apa yang disarankan oleh anggota dewan kepada mereka.

“Minimal, mulai melakukan sosialisasi, fogging atau antisipasi lainnya,” ungkap Masdiah.

Selain itu, pihaknya meminta pihak Camat, Lurah dan Puskesmas pro aktif.

“Jangan sampai ada kasus, baru melakukan upaya. Harus dilakukan antisipasi, sejak dini,” tegasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita