oleh

Dewan Desak PLN Turun

ANGGOTA DPRD Kota Lubuklinggau, Merizal meminta agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan investigasi, terkait kerap terjadi kebakaran di sekitar wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II.

Menurutnya, setiap kali terjadi kebakaran hendaknya PLN turun, guna mengetahui penyebabnya, agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di kemudian hari. Walaupun terjadi, tapi penyebabnya sudah berbeda, minimal menetralisir terjadinya kebakaran.

“PLN, harus evaluasi terkait kerapnya terjadi kebakaran, cari penyebabnya dengan detail, apakah kekurangan jumlah tiang, atau ada instalasi listrik dari masyarakat yang tidak memenuhi standar,” jelasnya, Senin (11/12).

Dilanjutkan Merizal, walaupun hasil investigasi, penyebab dominan kebakaran karena instalasi yang tidak standar. Hendaknya, dilakukan sosialisasi ke masyarakat atau pelanggan PLN, standarnya bagaimana kemudian kalau mau memasangnya instalasi listrik harus dengan siapa.

“Jangan menyerahkan semuanya ke pihak ketiga, ingat PLN masih mempunyai tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya berharap agar rekan-rekannya sesama legislator untuk mengundang pihak PLN saat reses yang akan dilakukan para Anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang berasal dari Dapil Timur. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita