oleh

Desak Segera Umumkan Hasil Seleksi TGSR

Ketua Panitia Tenaga Pendidikan Non PNS Noperman Subhi
“Data yang tidak terscaner tersebut meliputi salah nama, salah nomor dan lain-lain. Misalkan namanya Diah, tapi pada saat dilakukan scan namanya berubah dan tidak cocok dengan nama pelamar. Namun yang lebih penting itu ialah hasil jawaban yang benar…”

LINGGAU POS ONLINE – EMPAT LAWANG – Lebih kurang 2.000 peserta seleksi Tenaga Guru Sukarela (TGSR) sudah mengikuti tes. Hanya saja, sampai Selasa (16/7) hasil tes tersebut belum diumumkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Perwaningsih melalui Ketua Panitia Peningkatan Kesejahteraan Guru atau Tenaga Pendidikan Non PNS Noperman Subhi mengatakan, Disdikbud belum bisa memastikan secara detail terkait pengumuman kelulusan TGSR tersebut.

“Untuk rekapan jumlah nilai, sudah ada urutannya. Namun untuk format pengangkatannya masih belum selesai,” jelas Noperman, Selasa (16/7).

Ia mengatakan, awalnya Empat Lawang akan menerima 1.100 guru. Lalu ditambah lagi 300 guru.

“Soal kepastian penambahan itu masih akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Kami harus lihat dulu kalau benar ada penambahan, mau ambil dananya dari mana, karena saat ini sedang berhemat,” jelas Noperman.

Selain itu Noperman juga menyebutkan, dari 2.000 lebih peserta yang mengikuti TGSR tersebut, Dinas Pendidikan menemukan 1.886 data yang tidak ter-scanner.

“Data yang tidak ter-scaner tersebut meliputi salah nama, salah nomor dan lain-lain, misalkan namanya Diah, tapi pada saat dilakukan scan namanya berubah dan tidak cocok dengan nama pelamar. Namun yang lebih penting itu ialah nilai atau hasil jawaban yang benar pada saat pelaksanaan tes kemarin,” jelasnya.

Noperman memastikan, terkait pengumuman hasil seleksi TGSR tiga pekan ke depan.

“Memang rencananya menjelang tahun ajaran 2019/2020 diumumkan hasil seleksi TGSR ini. Namun karena kendala tadi, jadi belum bisa diumumkan, dan insya Allah, kita usahkan awal Agustus sudah umumkan jadi untuk para peserta harap sabar,” ujarnya

Sementara Fais salah satu guru honorer SD Tebing Tinggi berharap agar hasil seleksi TGSR segera diumumkan.

“Iya, kalau bisa secepat mungkin pengumumannya dikeluarkan, karena kami sudah menunggu hampir sebulan,” jelasnya. (key)

Rekomendasi Berita