oleh

Desak Pemkab Muratara Lanjuti Pembangunan Jembatan

“…Karena ada hutan lindung sehingga tidak ada izin dari Kementerian Lingkungan Hidup…”

* Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif

LINGGAUPOS.CO.ID- Warga Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas, desak pemerintah tindak lanjuti pembangunan jembatan di wilayah mereka yang saat ini mangkrak.

Desakan ini disampaikan lantaran kondisi tiang jembatan yang sudah memprihatinkan. Jika pembangunan jembatan tersebut tidak dilanjutkan, warga minta jembatan tersebut dirobohkan.

“Pembangunan jembatan ini tidak jelas, kalau tidak dapat dilanjutkan lebih baik dirobohkan saja,” kata Azailan Alan warga setempat, Minggu (3/5).

Warga khawatir lanjut Azailan Alan, pembangunan jembatan yang belum selesai tersebut dapat terjadi hal yang tidak diinginkan. Sementara sungai yang dilintasi jembatan akses warga yang menggunakan ketek menuju kebun mereka.

“Di sungai juga warga sering mandi, khawatir saat air sungai pasang penyanggah jembatan bisa roboh menimpa warga,” tegasnya.

Padahal Bupati Muratara, Syarif Hidayat pernah berjanji saat datang ke lokasi akan melanjutkan pembangunan jembatan tersebut.

Saat dibincangi, Kepala Bappeda Muratara Erwin Syarif mengatakan, jembatan tersebut kemungkinan besar tidak akan dilanjutkan. Alasan tidak dilanjutkannya pembangunan tersebut, karena daerah seberang jembatan merupakan hutan lindung.

“Makanya pembangunan jembatan tersebut tidak ada dalam prioritas pembangunan, karena ada hutan lindung sehingga tidak ada izin dari Kementerian Lingkungan Hidup,” jelas Erwin.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Desak Pemkab Lanjuti Pembangunan Jembatan”

Rekomendasi Berita