oleh

Desa Pauh I Paling Akhir Sampaikan Hasil Penghitungan

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara Firdaus melalui Kepala Bidang Pemerintahan desa dan otonomi desa, Husin Haikal mengatakan untuk hasil rekap seluruh desa yang melaksanakan Pilkades sudah masuk seluruhnya.

“Memang dari 25 desa, Desa Pauh I Kecamatan Rawas Ilir yang baru sore kurang lebih pukul 16.00 WIB tadi menyampaikan hasil perhitungan lantaran baru dilaksanakan pagi hingga siang tadi lantaran pemilihan kemarin (Senin,red) dilakukan sampai malam,” kata dia

Sementara, Hari ini (6/12) ditetapkan Panitia Pilkades tingkat desa. Selanjutnya sesuai dengan tahapan penyampaian hasil ke Bupati Muratara melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Namun sebelum disampaikan ke Bupati Muratara, sesuai aturan ada waktu tiga hari setelah ditetapkan oleh panitia desa untuk melakukan sanggahan oleh calon yang tidak terpilih,” terangnya.

Dalam hal tuntutan juga, lanjutnya, akan dilihat dulu apa keberatannya, apakah dalam hal administrasi atau pelanggaran hukum, kalau administrasi maka diselesaikan secara administrasi, tapi apabila pelanggaran hukum silakan laporkan ke aparat penegak hukum.

“Silahkan saja sampai keberatan secara tertulis kepada Panitia desa, nantinya akan ditindaklanjuti, apakah dalam hal administrasi atau pelanggaran hukum, kalau administrasi maka diselesaikan secara administrasi, tapi apabila pelanggaran hukum silakan sampaikan ke APH,”ucapnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita