oleh

Depi Nyaris Tewas Digebuk Massa

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Depi Herianto (17) warga Kelurahan Pagar Tengah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, diamankan Tim Gabungan Reskrim Polsek Pendopo dan Satreskrim Polres Empat Lawang, Kamis (18/1)

Tersangka diringkus Satreskrim karena telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) bersama kedua temannya. Dari penangkapan tersangka polisi berhasil mengamankan satu unit motor Honda Beat.

Informasi dihimpun menyebutkan kejadian bermula pada Kamis (18/1) sekitar pukul 20.30 WIB, terjadi tindak pidana Curas yang dilakukan Depi Cs. Mengetahui hal tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Pendopo di-back up Tim Elang Polres Empat Lawang segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Liku Bacot Desa Karang Caya Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Selanjutnya, polisi melakukan lidik sesuai dengan ciri- ciri tersangka telah membawa sepeda motor milik Helen Anjelina (16). Dari pengakuan korban didapat informasi tersangka melarikan diri ke arah Desa Muara Lintang Baru. Kemudian dilakukan pengejaran terhadap tersangka tersebut.

Alhasil anggota Reskrim Polsek Pendopo dan Polres Empat Lawang berhasil menciduk tersangka Depi bersama motor milik korban. Saat proses penangkapan tersangka Depi masih berusaha berontak, dan mau melarikan diri. Sehingga sempat membuat warga sekitar terpancing emosi akan main hakim sendiri.

Melihat hal tersebut, kemudian para anggota segera membawa tersangka ke Mapolsek Pendopo untuk diamankan. Ternyata warga masih belum puas dan masih mengejar tersangka untuk dipukuli. Sehingga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersangka di bawa dan di titipkan ke Mapolres Empat Lawang.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim, AKP Robi Sugara membenarkan penangkapan pelaku Curas tersebut.

“Iya pelaku kita amankan di Mapolres Empat Lawang guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan karena kemarahan warga setempat terhadap pelaku,” ujarnya, Jumat (19/01).

Robi juga berujar bahwa memang satu dari tiga para pelaku curas tersebut yang berhasil diamankan, sementara untuk kedua pelaku lainnya sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saat ini anggota kita masih melakukan pengejaran terhadap para DPO lainnya,” katanya.

Untuk tersangka yang sudah diamankan ini lanjut Robi, pihaknya akan meminta pertanggungjawaban atas tindak pidana yang telah dilakukannya.

“Iya benar, tersangka kita kenakan Undang-Undang tindak pidana pencurian disertai kekerasan sesuai pasal 365 KUHP,” ungkapnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita