oleh

Deni Sempat Menolak Diamputasi

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Ini perkembangan terbaru dari penderita tumor ganas, Deni Saputra (16) warga Desa Tanjung Ning Jaya Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang. Ternyata Deni Saputra pernah dirujuk ke Kota Palembang untuk diobati, dan kakinya sempat akan diamputasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Empat Lawang, Endang saat kunjungannya ke rumah Deni mengatakan bahwa beberapa bulan lalu, Deni sudah dirujuk ke Palembang. Namun dokter mengatakan jalan satu-satunya untuk sembuh adalah dengan cara amputasi, Deni menolak untuk diamputasi. Sehingga dirinya kembali diizinkan pulang ke Empat Lawang.

“Sudah kita rujuk ke Palembang, tapi Deni sempat menolak untuk di amputasi, jadi kita pulangkan. Namun, sekarang Deni bersedia untuk mengamputasi kakinya. Jadi saat ini keperluan dan berkasnya sedang diurus,” ungkap Endang, Senin (13/12).

Selain itu, Endang juga mengatakan, kalau Deni akan difasilitasi dengan biaya BPJS, dari semua administrasi dan kelengkapan semuanya akan diurus pihaknya dan untuk saat ini, keluarga Deni juga diberikan Sembako dan santunan sementara.

“Sudah kita urus semuanya, jadi Deni bisa langsung dibawa ke Palembang secepatnya,” tambah Endang.

Sementara itu, Suhardi (45) yang merupakan orang tua Deni, mengatakan awal mulanya kaki anaknya tersebut terbentur kayu, lalu di urut untuk menghilangkan sakit di kaki Deni. Namun, bukannya membaik, kaki Deni malah terlihat semakin besar dan sulit digerakkan.

“Awalnya terbentur kayu, lalu diurut, setelah diurut kakinya ini tambah bengkak,” kata Suhardi.

Dijelaskan Suhardi, kondisi kaki Deni parah saat dua bulan yang lalu. Dan sudah berulang kali dibawa ke rumah sakit, namun sampai saat ini kondisi Deni makin parah.

“Pernah dirawat Rumah Sakit Tebing, dirujuk ke Lubuklinggau, terus dibawa ke Palembang, waktu di Palembang dokter sudah ngomong kalau dia ini kena tumor ganas, kakinya harus dipotong (Amputasi), tapi Deni tidak mau, lalu kita bawa pulang,” jelasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita