oleh

Deni, Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Deni Saputra (16) warga Desa Tanjung Ning Jaya, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, sudah tujuh bulan menderita penyakit tumor ganas yang menyerang dirinya. Kondisi kakinya terus membesar, dan badan mulai kurus akibat tumor ganas. Deni hanya bisa terbaring ditempat tidur.

Suhardi (45) orang tua Deni mengatakan awal mulanya kaki Deni ini terbentur kayu, setelah itu diurut. Namun kakinya malah bertambah bengkak.

“Awalnya terbentur kayu, lalu diurut, setelah diurut kakinya ini tambah bengkak,” kata Suhardi Sabtu (11/11).

Ia meneruskan anaknya menderita penyakit tumor ganas ini sudah tujuh bulan yang lalu, tapi penyakitnya tambah parah seperti ini sudah dua (2) bulan terakhir.

“Pernah dirawat Rumah Sakit Tebing, dirujuk ke Kota Lubuk Linggau, lalu dibawa ke Palembang, waktu di Palembang dokter sudah menyampaikan jika dia ini kena tumor ganas, kakinya harus dipotong (Amputasi), tapi Deni tidak mau, lalu kita bawa pulang,” jelasnya.

Salah seorang kerabat Arianto (47) mengaku, sudah berbagai cara telah dilakukan, dan segala jenis obat pun sudah dicoba untuk kesembuhan keponakannya Deni tersebut.

“Segalo obat la kito cubo galo, uji orang obat ini laju, obat itu laju, tapi belum ada hasil. Tinggal kita menunggu mukjizat tuhan tula lagi, yang penting kita sudah usaha, dan kami mohon doa dan bantuannya untuk kesembuhan anak kami Deni ini,” ujarnya dengan bahasa daerah.

Ditempat yang sama, Ansori yang Kepala Sekolah SD Negeri 8 Saling, nenuturkan kalau Deni ini adalah muridnya waktu dia masih Sekolah di SD 8 Saling.

“Dia ini dulu murid saya, sempat dibawa ke Palembang rencananya mau dipotong kakinya tapi dia tidak mau, sedih saya melihatnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Tanjung Ning Jaya Iwan Mustika, juga mengaku kalau Deni ini sudah dirawat di Rumah Sakit Palembang beberapa bulan yang lalu. “Dia ini sudah kita bawa ke Puskesmas, terus kita bawa ke Rumah Sakit, bahkan sampai kita bawa ke Palembang,” akunya.

Saat ini keluarga Deni sangat memerlukan bantuan dari semua pihak untuk kesembuhannya. “Kami sangat berharap ada dermawan yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu kesembuhan warga kami ini,” harapnya.

Terpisah Camat Saling Suandi Soni saat dikonfirmasi mengaku, belum mengetahui hal tersebut. “Belum, saya belum tahu info itu, belum ada laporan dari kades,” katanya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita