oleh

Deni Curi Hp Tetangga

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga. Pepatah ini tepat dialamatkan untuk Deni Maryansah (20). Ia diduga melakukan tindak Pencurian dengan Pemberatan (Curat) satu unit Handphone (Hp) merek Samsung J5 seharga Rp 2.600.000.

Hp mahal itu milik Desvi Yundra (21) sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (23/3).

Lantaran Hp milik korban memakai kunci pola sehingga tersangka sulit untuk aktifkan ponsel korban, maka tersangka membawa hp korban ke konter hp untuk diaktifkan guna bisa membuka kunci pola hp.

Sayangnya, bukan bisa mengaktifkan Hp tapi dirinya diringkus polisi Mapolsek Muara Beliti di kediamannya Dusun II, Desa Batu Bandung, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (23/3).

“Tersangka kami ringkus beserta barang bukti satu unit hp Samsung J5 warna putih, setelah anggota melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Tri Sopa, Sabtu (24/3).

Tri Sopa menjelaskan, tersangka yang kesehariannya sebagai petani karet ini diringkus bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka sedang berada di rumahnya.

Sebelum meringkus tersangka, anggota melakukan penyelidikan melacak keberadaan hp korban dan diketahui dititipkan tersangka di konter di Desa Rantau Bingin.

Menurut keterangan pemilik konter, Hp sengaja dititipkan tersangka untuk dibukakan kunci polanya. Kemudian, dari informasi itu, anggota langsung melakukan pengejaran ke rumah tersangka untuk meringkus tersangka.

Setelah tiba di lokasi kebetulan, tersangka sedang berada di kediamannya. Anggota langsung meringkus tersangka dan digelandang ke Polsek tanpa melakukan perlawanan.
“Saat diinterogasi tersangka mengakui Hp tersebut miliknya yang merupakan hasil mencuri di rumah korban, sengaja dititipkan ke konter karena tidak bisa diaktifkan diakibatkan terkunci,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi : LP /B- 20 /III/2018/ Sumsel/Res Mura/Sek Beliti tgl 23 Maret 2018. Korban mengalami pencurian diduga dilakukan oleh tersangka dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang yang tidak terkunci.

Sebab saat kejadian korban sedang mandi, lalu tersangka masuk ke ruang kamar kemudian mengambil satu unit hp Samsung J5 warna putih dan dompet merek toko mas warna biru yang berisikan uang Rp 20 ribu.

Setelah tersangka melakukan aksinya, tersangka kabur keluar rumah melalui pintu belakang rumah, Akibat kejadian itu, korban mengalami kehilangannya saat unit hp Samsung J5 warna putih dan uang Rp 20 ribu apabila dikalkulasikan dengan uang senilai Rp 2.620.000.

“Kami pun melakukan penangkapan terhadap tersangka,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita