oleh

Dengan Akreditasi, Tingkatkan Pelayanan dan Keselamatan Pasien

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau adakan kegiatan Survei Akreditasi Puskesmas di Wilayah Kota Lubuklinggau serta wellcome meeting survei akreditasi Puskesmas, dari komisi akreditasi Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes) di Kota Lubuklinggau. Kegiatan dilaksanakan di Dewinda Hotel, Kota Lubuklinggau. Senin (27/08) malam.

Hadir Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi yang diwakili Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Idris, Tim Surveyor Akreditasi Kemenkes RI, dr Frisdawati Amran, tim pendamping dari Dinas Kesehatan, para kepala UPTD Puskesmas Kota Lubuklinggau yang akan akreditasi yakni Puskesmas Swasti Saba, Puskesmas Prumnas dan Puskesmas Simpang periuk.

Foto bersama, dengan seluruh yang hadir pada kegiatan survei Akreditasi Puskesmas di Wilayah kota Lubuklinggau serta wellcome meeting survei akreditasi Puskesmas.

Dalam sambutannya, Rahman Sani yang membacakan sambutan tertulis Walikota Lubuklinggau menyampaikan bahwa dengan survei akreditasi ini pemerintah mengharapkan Puskesmas di wilayah Kota Lubuklinggau dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan bagi sumber daya manusia kesehatan, masyarakat dan lingkungannya, meningkatkan kinerja Puskesmas serta wajib melaksanakan akreditasi setiap 3 tahun satu kali.

“Kita ketahui bersama, di kota Lubuklinggau sudah terdapat lima Puskesmas yang telah terakreditasi,” jelas Rahman Sani.

Adapun lima Puskesmas yang telah terakreditasi yaitu Puskesmas Taba dengan akreditasi tingkat madya dan Puskesmas Sidorejo dengan akreditasi tingkat dasar pada tahun 2017, Puskesmas Megang dengan akreditasi tingkat madya, Puskesmas Sumber Waras dengan akreditasi tingkat dasar dan Puskesmas Citra Medika dengan akreditasi tingkat madya pada tahun 2018.

“Di tahun 2018 ini juga akan diadakan akreditasi Puskesmas Perumnas, Puskesmas Swasti Saba dan Puskesmas Simpang Periuk. Saya berharap kepada tim surveyor komisi akreditasi dari Kemenkes RI agar dapat membantu dalam penilaian akreditasi dengan hasil yang memuaskan,” harap Sekda. (Rls/13)

Rekomendasi Berita