oleh

Demokrat Pastikan Usung NanSuko

Zulkifli Hasan : Petahana Sudah Tidak Ada Lawan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto mengatakan kalau pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK), kalau di Pilkada Lubuklinggau Partai Demokrat mengusung petahana, H SN Prana Putra Sohe.

Menurut Taufik, SK rekomendasi dukungan tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinja Panjaitan dan SK rekomendasi itu sudah diserahkan ke Walikota Lubuklinggau, pukul 16.00 WIB, Rabu (15/6).

Dengan sudah diserahkannya SK rekomendasi dukungan ini, maka seluruh kader maupun simpatisan Partai Demokrat diwajibkan untuk memenangkan petahana, itu merupakan instruksi partai.

“Sebagai kader partai, sudah jadi kewajiban untuk memenangkan kandidat yang sudah diusung partai,” kata Taufik.

Apalagi, dilanjutkan Taufik, SK dukungan tersebut jatuh ke petahana, yang sudah menyulap Kota Lubuklinggau jadi salah satu destinasi wisata, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, supaya masyarakat sejahtera.

“Langkah itu, harus kita dukung dengan kembali memberikan kesempatan untuk petahana,” ungkapnya.

Sementara itu, kemarin saat kunjungan ke Kota Lubuklinggau Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), H Zulkifli Hasan juga mengatakan kalau PAN telah menentukan pilihannya, yakni mendukung H SN Prana Putra Sohe di Pilkada Lubuklinggau.

“Ini Walikota (H SN Prana Putra Sohe, red) sudah tidak ada lawan lagi,” kata Zulkifli Hasan kepada awak media, usai dilakukannya sosialisasi pilar kebangsaan, Rabu (15/11).

Menurut dia, masyarakat Kota Lubuklinggau sangat beruntung mempunyai Walikota seperti H SN Prana Putra Sohe.

“Tidak ada kata lain, selain lanjutkan,” jelanya.

Mengenai adanya, niat dari Ketua DPD PAN Kota Lubuklinggau, Sofian untuk maju lewat jalur perseorangan. Zulkifli Hasan meminta supaya Sofian melakukan koordinasi dengan H SN Prana Putra Sohe.

“Sudah, jangan dipelintir-pelintirlah ya, Ketua DPD agar koordinasi dengan pak Walikota, agar kursinya lebih banyak,” jelasnya.

Seperti diketahui, dua kader PAN yakni H Toyeb Rakembang dan Sofian telah mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Lubuklinggau lewat jalur independen. Bahkan, mereka mengaku sudah memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, terkait pencalonan mereka. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita