oleh

Demi Suksesnya Pilkada, PPK Lubuklinggau Barat II Siapkan Sekretariat

LINGGAU POS ONLINE, ULAK LEBAR – Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau Barat II, yakni Ervrie Antonius, Bejo, Daryono, Riko Ramadhan Tanjung dan Tomi Wijaya, menyambangi kantor pemerintah Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Senin (6/11).

Tujuannya adalah, guna melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan, dan mereka disambut langsung oleh Sekcam Lubuklinggau Barat II, Wahyu Lindra.

Ketua PPK Lubuklinggau Barat II, Evri Antonius mengatakan kalau mereka ingin menjalin komunikasi yang baik, sebab dengan begitu pihaknya akan nyaman dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada.

“Kita telah permisi dengan pemerintah kecamatan, dan itu memang sesuai dengan arahan KPU (Komisi Pemilihan Umum, red),” kata Evrie Antonius.

Menurut dia, dari fasilitas yang telah tersedia, sudah cukup memuasakan dan dalam waktu dekat akan segera mempersiapkan sekretariat PPK Lubuklinggau Barat II.

Divisi Hukum PPK Lubuklinggau Barat II, Bejo mengatakan kalau pihaknya akan bekerja dengan baik dalam menyukseskan Pilkada.

“Kita akan berusaha dan terus berusaha, untuk menyukseskan jalannya Pilkada, dengan bekerja sesuai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi, red) masing-masing. Dan saling bahu membahu menyelesaikan tugas sesama petugas PPK,” kata Bejo.

Bahkan, Divisi Teknis PPK Kecamatan Lubuklinggau Barat II, berharap agar PPK Lubuklinggau Barat II jadi rool model atau percontohan, untuk seluruh PPK yang ada di wilayah Lubuklinggau. Dengan cara menyampaikan informasi-informasi yang harus diketahui masyarakat banyak, serta menjamin hak-hak politik setiap masyarakat, yakni menggunakan hak pilihnya.

Hal ini disambut baik oleh Divisi Data dan Program PPK Lubuklinggau Barat II, Tomi Wijaya kalau dirinya akan melakukan inovasi baru, dengan membuat WEB khuss untuk PPK Lubuklinggau Barat II. Di sini, masyarakat dapat mendapatkan informasi mengenai Pilkada. Intinya, menggunakan jejaring sosial untuk melakukan sosialisasi terkait Pilkada.

Sama dengan Tomi, Divisi SDM PPK Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Riko Ramadhan Tanjung juga akan melakukan sosialisasi yang berkesinambungan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

“Hindari money politic, pilihlah sesuai hati nurani. Kalau tidak mau menyesal akhirnya,” katanya.

Tentu saja, hal itu disambut baik oleh Sekcam Lubuklinggau Barat II, Wahyu Lindra, sebab dengan adanya penyelenggara berada di koridor yang benar, maka Pilkada akan berjalan sukses.

“Petugas PPK harus netral tidak memihak ke salah satu kandidat, demi terjaganya Pilkada yang aman dan damai. Semoga, partisipasi masyarakat dapat meningkat dari Pilkada sebelumnya, yakni melampaui 70 % dari jumlah penduduk,” katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta dukungan dari semua pihak, baik itu alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh adat, untuk bahu membahu menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Sebab, hanya dengan begitu Pilkada akan damai. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita