oleh

Dembele Jadi Tumbal

Review Barcelona 3 vs Leganes 1: Dembele Jadi Tumbal
Barcelona 3 vs Leganes 1
BARCELONA – Laga Pekan ke-20 LaLiga Santander mempertemukan raksasa Spanyol, Barcelona, dengan peringkat keempat belas klasemen sementara, Leganes, di markas kebanggaan Barca di Camp Nou, Senin (21/1) dini hari WIB.

Laga yang dihadiri sekitar 50 ribu pengunjung itu, sukses dimenangkan Lionel Messi dan kawan-kawan, yang mampu mengemas kemenangan meyakinkan, 3-1 atas tim berjuluk Pepineros tersebut.

Kemenangan Azulgrana dibuka oleh pemain asal Prancis Ousmane Dembele yang memaksimalkan umpan datar Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola yang mengarah jauh ke sisi kiri tiang gawang, terlalu sulit untuk diantisipasi kiper Ivan Cuellar.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu menciptakan satu gol pun. Baru di babak kedua gol balasan Leganes, datang dari Martin Braithwaite hanya dua belas menit setelah babak kedua dimulai.

Barcelona yang harus kehilangan Ousmane Dembele dari lapangan, setelah pemain yang kerap menjadi saingan Coutinho sebagai starting eleven Barca itu, harus ditarik keluar lapangan di menit ke-69, digantikan pemain Brazil bernomor punggung 14, Malcom.

Dua menit berselang, gawang Leganes kembali bergetar setelah tendangan voley Luis Suarez di menit ke-71, berhasil merobek gawang Cuellar untuk kali kedua, memanfaatkan bola rebound yang dihasilkan tendangan keras kaki kiri Lionel Messi, dari luar kotak penalti.

Messi baru dapat mencatatkan namanya di papan skor, setelah kerjasama apik penyerang Argentina itu yang memainkan umpan one-two dengan Jordi Alba, terbayarkan dengan gol keras ke arah kiri gawang Cuellar, yang hanya mampu terdiam terpaku, melihat gawangnya dibobol untuk ketiga kalinya.

Atas hasil itu, skuat asuhan Ernesto Valverde sukses mengumpulkan 46 poin dari 20 laga yang telah mereka mainkan, terpaut lima poin dari Atletico Madrid yang mengekor di posisi dua, dan 10 poin di atas rival abadinya, Real Madrid.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita