oleh

Delapan Kali Maling Motor, Kaki Tarmizi Ditembak Polisi

LINGGAUPOS.CO.ID –  Anggota Mapolsek Lubuklinggau Timur kembali menangkap spesialis pencuri motor di Kota Lubuklinggau, Tarmizi (37). Warga Jalan Patimura RT 04, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I tersebut diamankan Selasa (7/1/2020) pukul 15.00 WIB.

Tersangka diamankan karena diduga mencuri sepeda motor milik Muhammad Sarpani (30) Sabtu 26 Oktober 2019 di halaman Masjid Al-Hidayah Jalan Ibadah RT 01 Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

Saat beraksi, tidak tak sendirian. Ia dibantu rekannya Chandra Effendi als Chen (20) yang sebelumnya sudah ditangkap dalam perkara lain.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui  Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Diaz Oktora  membenarkan adanya kejadian pencurian motor tersebut.

Kejadian bermula tersangka Tarmizi bersama Chen mengendarai sepeda motor milik tersangka menuju ke arah Watervang.

Setiba di Masjid Al Hidayah Watervang tersangka Tarmizi turun dari sepeda motor dan menggunakan kunci T merusak kunci sepeda motor milik korban yang parkir di halaman masjid. Setelah berhasil menyalakan sepeda motor, tersangka membawa kabur motor itu ke Desa Muara Megang bersama Chen.

Keduanya menjual motor itu ke Muara Megang Rp2 juta. Tersangka dapat bagian Rp1 juta dan Chen dapat Rp1 juta. Uang tersebut habis digunakan untuk membeli rokok dan narkoba.

Lalu, Anggota Polsek Lubuklinggau Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Farizal mengintai keberadaan tersangka.

Lalu mereka melakukan penggerebekan dan penangkapan. Namun ternyata tersangka mencoba melawan dan melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur (tembak) pada kaki sebelah kiri tersangka.

Dari pengembangan pemeriksaan bahwa tersangka telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa TKP wilayah Lubuklinggau. Antara lain mengambil Honda Beat di Jalan Mengkudu di kos- kosan Kelurahan Taba Jemekeh, mencuri Honda Revo di Jalan Pioner Kelurahan Majapahit, mencuri Honda Revo di Masjid  Kelurahan Megang, Honda Supra Fit di Jalan Pembangunan Kelurahan Air Kuti, mencuri di Honda Revo di teras rumah warga Kelurahan Megang, mencuri Yamaha Mio di halaman Masjid Al Mujahirin Watervang dan  mencuri sepeda motor di Perumahan Nikan Jaya.

Saat ini pihaknya melakukan pencarian barang bukti berupa kunci T serta sepeda motor milik korban. Atas perbuatannya, tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHPidana. (*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul ” Spesialis Pencuri Motor Didor”.

Rekomendasi Berita