oleh

Deklarasi GARBI Limatara

LUBUKLINGGAU – Setelah dua bulan yang lalu Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Sumatera Selatan (Sumsel) dideklarasikan. Lalu, GARBI Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) menyusul menggelar acara deklarasi di halaman Rumah Makan Simpang Raya Lubuklinggau, Sabtu (15/12).

GARBI dibentuk, dengan latar belakang keprihatinan melihat kondisi masyarakat di berbagai sektor yang cukup memprihatinkan. GARBI terdiri dari kalangan akademisi, pedagang, tokoh masyarakat dan aktivis muda.

Acara yang mengusung konsep Garden Party ini diikuti seratus anggota dan pengurus GARBI ini berjalan dengan lancar dan tertib. Selain Deklarasi dalam acara ini juga digelar pelantikan oleh salah satu pendiri GARBI Sumsel Cik Wi, M.Kes terhadap Hansein Arif Wijaya sebagai Ketua GARBI Lubuklinggau, Amir Berlian sebagai Ketua GARBI Mura dan Budi Yansah sebagai Ketua GARBI Muratara.

Dalam orasi kebangsaan Amir Berlian menyampaikan bahwa GARBI akan banyak turut andil dalam penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi masyarakat saat ini.

GARBI akan menjadi solusi karena GARBI membangun terwujudnya budaya tolong menolong dengan siapapun.
Sementara Hansein Arif Wijaya menyampaikan Indonesia sebagai bangsa telah selesai menghilangkan perbedaan.

“Pendiri bangsa ini telah berhasil mengikis egosentris baik yang bersifat kesukuan maupun kedaerahan untuk terwujudnya Pancasila. Sekarang kita sebagai anak bangsa wajib menjaga dan membenahi Indonesia ke arah yang lebih baik. Bersama GARBI kita wujudkan Indonesia menjadi negara lima besar dunia,” papar Hansein.

Sebagai penutup orasi, Budi Yansah Ketua GARBI Muratara menyampaikan orang-orang GARBI memiliki budaya berpikir besar. Karena GARBI punya modal anak-anak muda yang cerdas dengan latar belakang akademisi dan aktivis.(rls/lik)

Rekomendasi Berita