oleh

Dedi yang Tewas di Cafe Gaul, Dibawa Pulang ke Kebur

LINGGAUPOS.CO.ID – Dedi Ariyesta (40) yang tewas diduga bunuh diri di Cafe Gaul, dibawa ke Desa Kebur Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) Kabupaten Musi Rawas. Dedi makamkan di sana karena berasal dari Kebur, kendati berdomisili di Palembang.

Sementara Hani Safira (22) yang diduga bunuh diri bersama Dedi, masih berada di kamar mayat RS dr Sobirin Lubuklinggau menunggu keluarganya.

Terpisah, ayuk kandung Dedi, Zuraini (48) warga Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, yang ditemui di Kamar Mayat RS dr Sobirin menjelaskan, sekitar pukul 11.00 WIB, ia diberitahu adik bungsungnya, Lin, mengatakan Dedi ada di rumah sakit.

“Lin nelpon dari Palembang, menyuruh untuk datang ke RS dr Sobirin, mengatakan Dedi ada di rumah sakit,” jelas Zuraini.

Ia pun bergegas ke RS dr Sobirin bersama anaknya. “Saya kira kecalakaan, karena Dedi kan sopir travel. Saat kami tanya, kata petugas ternyata sudah di kamar mayat,” ujarnya.

Zuraini pun kaget, apalagi ia dipelihatkan adiknya berada di dalam lemari pendingin. Ia selanjutnya menghubungi kerabatnya yang lain.

Ditambahkannya, terakhir Dedi berkomunikasi dengannya melalui telepon. “Kami jarang ketemu, karena dia tinggal di Palembang,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan keluarga mereka berasal dari Desa Kebur Kecamatan TPK. “Kami dan Dedi asal Kebur, sementara istrinya dari Mesat Jaya, Lubuklinggau. Tapi mereka memang tinggal di Palembang,” jelasnya.

Almarhum Dedi sendiri, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Anak pertamanya sudah kuliah di Palembang, sedangkan satunya masih duduk di bangku kelas I SMP.

Lanjutnya, sebelum menjadi sopir travel Ratu Intan jurusan Palembang Lubuklinggau awalnya Dedi jadi sopir bus kota, karena tidak ada kemajuan akhirnya pindah jadi sopir travel.

“Kemudiaan pindah ke travel, kurang lebih sudah delapan tahun jadi sopir travel, setau kami biasanya sehabis mengantar penumpang dia (Dedi)  langsung pulang ke Palembang, begitu terus,” ungkapnya.

Seperti diketahui dua orang ditemukan tewas di kamar Cafe Gaul Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kedua orang tersebut, Hani Safira (22) asal Nagrek, Bandung, Jawa Barat yang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) dan teman prianya, Desi Ariyesta (40) warga Jalan Kancil Putih, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang.(*)

Rekomendasi Berita