oleh

Dedek Dijebloskan ke Sel Polsek

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Nekat menggelapkan motor teman, Dedi Kurniawan alias Dedek (26) terpaksa berurusan dengan hukum. Warga Jalan Garuda, RT 03, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I diringkus polisi Polsek Lubuklinggau Barat, sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (5/1).

Tersangka dijebloskan ke sel lantaran diduga menggelapkan motor Honda Beat Nopol BG 4091 HAA warna putih milik korban berinisial AR (27). Korban yang asal warga Jalan Karya Bakti, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (3/12/2017) di kediaman korban. Dedek meminjam motor dengan alasan untuk membeli nasi ke pasar.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi mengatakan kejadian penggelapan tersebut terjadi di rumah korban.

“Tersangka meminjam sepeda motor korban tetapi tidak dikembalikan,” kata Sofyan Hadi, Jumat (5/1).

Iptu Sofyan Hadi menjelaskan, kejadiannya bermula saat korban memberikan sepeda motor kepada tersangka. Tetapi korban sempat mengatakan jangan lama-lama, dan korban menunggu hingga pukul 00.00 WIB.

Akan tetapi lama korban menunggu, tersangka tidak juga mengembalikan sepeda motornya. Akhirnya korban menghubungi tersangka dengan menggunakan telepon seluler, tapi ponsel pelaku tidak aktif.

“Kemudian setelah lebih dari 1 x 24 jam korban yang merasa dirugikan langsung melaporkan kejadian ke polsek agar tersangka diringkus dan sepeda motor kesayanganya bisa kembali,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, setelah menerima laporan polisi berdasarkan LPB-186/XII/2017/Polsek Barat tanggal 5 Desember 2017. Anggota langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di rumah tersangka.

“Kebetulan tersangka berada di rumahnya, tanpa pikir panjang anggota langsung meringkus tersangka dan digiring ke Mapolsek Lubuklinggau Barat tanpa melakukan perlawanan,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita