oleh

DED Pantai Buatan Sudah Dianggarkan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Kota Lubuklinggau segera memiliki pantai buatan, bahkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Lubuklinggau 2018 sudah dianggarkan pembuatan Detail Engineering Design (DED). Di APBD Perubahan 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau khususnya bidang Cipta Karya dianggarkan Rp 3 miliar.

Anggaran tersebut untuk melanjutkan pembangunan drainase di Jalan A H Soeharto sepanjang 500 meter, selanjutnya pembuatan DED pantai buatan, dan DED pembuatan mes Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau di Jakabaring.

“Lebih kurang Rp 3 miliar, jadi kita pilih proyek yang memang tidak membutuhkan dana banyak tapi bisa selesai 100 persen yaitu lanjutan pembangun drainase di H M Soharto,” ungkap Iwan, Kabid Cipta Karya DPUTR Kota Lubuklinggau.

Ditambahkan Iwan, DED pantai buatan untuk mencari lokasi bakal dibuat pantai. Dengan struktur tanah yang cocok, dan lokasi strategis.

“Lokasi sampai saat ini belum tahu, tapi kita sudah ada bayangan lokasi mana yang bakal kita analisa atau cek, mulai dari struktur tanah dan strategis tidak lokasi tersebut,” tambah Ihwan.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengatakan bahwa untuk pantai buatan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lubuklinggau. Oleh sebab itu, Pemkot Lubuklinggau serius menggarap proyek ini.

Pantai buatan akan menjadi objek wisata pelengkap objek wisata yang ada saat ini, untuk lokasi tentunya harus dilakukan analisa terlebih dahulu. Karena banyak pertimbangan untuk melakukan pembangunan pantai buatan.

“Lokasi harus diteliti oleh ahlinya terlebih dahulu, jangan sampai sudah dibangun malah bermasalah dan berdampak, makanya DPU saat ini masih menganalisanya,” ungkap Rahman Sani.(nia)

Rekomendasi Berita