oleh

DD Peluang Bagi Pencaker

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Pelaksanaan Dana Desa (DD) di harapkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pencari kerja. DD bisa membuka lapangan kerja dengan melibatkan tenaga kerja, sehingga terbukalah lapangan pekerjaan.

Informasi ini seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong, Gunawan Firmansyah. Saat ini realisasi pelaksanaan DD masih banyak untuk menganggarkan pekerjaan fisik baik pembukaan jalan, lanjutan jalan, pelapis tebing dan lainnya dengan harapan hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, untuk realisasi DD sendiri, hingga tahap kedua ini sudah 100 persen.

“Tahap satu tahap II sudah 100 persen,” katanya.

Ia juga berharap, untuk tahap ke-tiga bisa segera dilaksanakan.

“Untuk yang ketiga harapan kita segera dilaksanakan, jangan sampai nanti pelaksanaan tertunda karena musim hujan,” harapnya.

Di Kabupaten Rejang Lebong, ada 122 desa tersebar di 15 kecamatan.

Dibagian lain, soal upaya pendampingan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kajari Curup dalam pelaksanaan DD ini, Pihaknya saat ini tengah mengupayakan. Menurutnya, dengan adanya TP4D untuk bertanya.

“Nanti yang jelas kita pelajari dulu, kita minta staf untuk belajar ke daerah mana yang sudah ada pendampingan TP4D, nya untuk koordinasi den belajar dan tempat bertanya,” tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita