oleh

DCS Hanura dan PKB Dapat Tanggapan Masyarakat

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong menerima dua surat resmi tanggapan masyarakat, terkait Daftar Calon Sementara (DCS) yang ditetapkan beberapa waktu lalu. Tanggapan tersebut ditujukan DCS dari Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah mengatakan masyarakat tersebut terkait dengan perangkat desa dan TKSK diduga ikut mendaftar menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Tim KPU Kabupaten Rejang Lebong saat ini masih melakukan klarifikasi pada pihak-pihak terkait sesuai dengan tahapan dan aturan yang ada.

Ditambahkan Fahamsyah, Partai Hanura terkait dengan dugaan adanya perangkat desa yang ikut Bacaleg, dan lebih memilih menjadi perangkat desa sehingga Partai Hanura wajib menyiapkan penggantinya. Begitu juga dengan PKB, yang ditanggapi masyarakat Baceleg tersebut merupakan TKSK Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong.

“Kalau tidak diganti yang lain hilang, sebab ini bacaleg perempuan,” katanya.

Hingga saat ini KPU Rejang Lebong masih menerima tanggapan masyarakat terkait DCS yang diumumkan. KPU sudah melakukan koordinasi dengan berbagai elemen agar nantinya bisa memberikan masukan dan tanggapan pada KPU.

“KPU sesuai tahapan, waktu penalonan dengan mekanisme yang ada termasuk muncul nama yang merangkap jabatan kita ketahui setelah ada tanggapan, tapi koordinasi sudah ke Panwas, PMD, dinas terkait, termasuk kepolisian,”tambahnya. (09)

Rekomendasi Berita