oleh

David Resmi Gandeng Eduar Kohar

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Teka-teki akan mendampingi H David Hadrianto Aljufri (HDA) maju Pilkada Kabupaten Empat Lawang 2018, terjawab.

Ya, H Eduar Kohar dipastikan menjadi bakal calon Wakil Bupati Empat Lawang mendampingi HDA. Keduanya sudah dipastikan diusung oleh Partai Golkar dan NasDem memiliki 14 kursi di DPRD Empat Lawang.

Kepastian ini disampaikan HDA saat jumpa pers di Posko dan Rumah Aspirasi HDA, Kamis (30/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Dengan ucapan Bismillah, kami berdua akan berpasangan menjadi Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Empat Lawang 2018-2023,” ungkap David, di hadapan awak media.

David meneruskan, DPD I Partai Golkar Sumsel dan DPW Partai NasDem Sumsel, sudah memastikan nama keduanya. Dalam waktu dekat ini, akan disampaikan ke DPP Golkar dan DPP NasDem.

“Untuk deklarasi secara resmi, akan kami laksanakan setelah mendapatkan SK dari DPP. Insya Allah awal Desember nanti SK dimaksud sudah ada, pihak DPP langsung yang akan datang ke Empat Lawang, untuk mendeklarasikan pasangan ini,” jelas David.

Ia menambahkan, ada kemungkinan beberapa Parpol yang menyusul memberikan dukungan terhadap mereka berdua. Baik yang memiliki kursi di DPRD Empat Lawang, maupun yang tidak memiliki wakil di DPRD Empat Lawang.

“Kami belum bisa menyebutkan nama Parpol-nya, sebelum ada rekomendasi resmi. Namun insya Allah ada tambahan Parpol yang mendukung,” ucapnya.

Sementara itu, Windera Safri yang menjabat Sekjen Partai Golkar Empat Lawang menegaskan, seluruh kader Golkar Empat Lawang siap dan wajib mendukung pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar.

“Sebagai kader, kami akan patuh pada perintah partai,” tegasnya.

Untuk diketahui, H Eduar Kohar pernah menjabat sebagai Sekda Empat Lawang. Saat ini, pria yang akrab disapa Edo itu, menjabat sebagai Kadishub Kabupaten Lahat.

Hingga saat ini, setidaknya sudah ada tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang. Selain H David Hadrianto Aljufri-H Eduar Kohar, ada juga Joncik Muhammad-Yulius Maulana serta pasangan Yulizar Dinoto-H Kisom, yang maju melalui jalur independen. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita