oleh

Datang ke Showroom Bukan Beli Motor, Malah Curi NMax

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemilik Showroom Lapak Motor di Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Ardianto kehilangan sepeda motor Yamaha NMax, karena tertipu calon pembeli.

Kejadiannya Rabu (31/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Menyebabkan ia mengalami kerugian Rp24 juta. Kasus ini sudah dilaporkannya ke pihak kepolisian.

Kronologinya, bermula ia mendapat telpon dari seseorang yang mengaku hendak membeli sepeda motor. Kemudian mereka janjian bertemu.

Karena Ardianto mengaku tinggal di Jalan Junaidi Watervang, maka pelaku menunggu di simpang Jalan Junaidi.

“Karena saat nelpon saya bilang tinggal di Jalan Junaidi, jadi pelaku nunggu di sana, kemudian saya jemput, ketika bertemu ternyata pelaku bertiga membawa mobil pick up,” ujarnya.

Kemudian para pelaku diajak Ardianto ke
show room miliknya di RT. 2 Kelurahan Watervang. Setelah sampai, mobil parkir di depan, pelaku masuk ke showroom sementara temannya terpisah duduk sembari menelpon.

Pelaku kemudian mengaku hendak membeli motor Yamaha NMax warna hitam, serta hendak mencobanya. Sebelum dicoba Ardianto sempat menanyakan kepada teman pelaku apakah benar mereka saling mengenal.

“Saya tanya kepada pelaku siapa dua orang teman yang dibawanya, pelaku mengatakan itu teman saya, karena agak curiga saya tanya kepada kedua temannya itu, temannya mengatakan benar itu teman saya,” ujarnya.

Kemudian ketiganya mengecek motor beberapa menit, lalu salah satu pelaku langsung mengetes motor. Namun setelah lima menit mencoba pelaku tak kunjung kembali ke showroom.

“Akhirnya saya tanya kepada kedua temannya akhirnya seperti kebingungan keduanya mengatakan kalau mereka tidak berteman hanya mengenal saja,” ungkapnya.

Selanjutnya, karena kesal akhirnya Ardianto langsung membawa kedua teman pelaku ke Polsek Lubuklinggau Timur untuk diproses hukum.

“Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya, katanya masih dalam penyidikan polisi, kedua teman pelaku pun sementara belum ditahan karena statusnya saksi,” ujarnya.

Ada pun ciri ciri pelaku rambut tipis samping posisi dikuncit belakang, badan kurus tinggi , warna kulit sawo matang agak hitam, tinggi kurang lebih 170 an dan mata cekung.(*)

Rekomendasi Berita