oleh

Data Koperasi Harus Akurat

Koordinator ODS Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, Jumiati
“Diantara target kerja ODS itu peningkatan jumlah koperasi yang mempunyai NIK dan koperasi yang mempunyai sertifikat NIK ..” Koordinator ODS Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, Jumiati

EMPAT LAWANG – Guna menjamin keakuratan data koperasi yang ada di Kabupaten Empat Lawang, diperlukan seorang operator Online Data System (ODS). Untuk itu, perlu dilakukan pembinaan terhadap ODS yang dilakukan Koordinator ODS Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumiati.

Selain melakukan pembinaan terhadap ODS di Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dam Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Jumiati juga melakukan kunjungan sekaligus pembinaan terhadap beberapa koperasi yang ada di Empat Lawang.

“Pembinaan operator ODS ini sangat penting, karena hampir seluruh data koperasi harus diinput melalui online,” ungkap Jumiati, Jumat (12/7).

Ia menjelaskan, ada target yang harus tercapai di setiap kabupaten/kota se-Sumsel, terkait dengan kinerja ODS yang ada. Seperti peningkatan jumlah koperasi yang mempunyai Nomor Induk Koperasi (NIK) dan koperasi yang mempunyai sertifikat NIK.

“Ini salah satu tugas PPKL dan ODS di setiap daerah, harus bisa bekerja sama dengan baik agar target tersebut bisa tercapai,” jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan UKM Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto melalui Kabid Koperasi Hj Essah bersyukur dapat kunjungan dan binaan koordinator ODS Provinsi Sumsel. Pihaknya memastikan data ODS Empat Lawang akan bertambah dan menjadi salah satu indikator penyumbang pemenuhan target data ODS koperasi di Sumsel.

“Saat ini sudah ada data yang masuk dan dalam waktu dekat bisa dicetak sertifikat NIK koperasinya, dan insya Allah data ODS Empat Lawang tahun ini meningkat karena terjalin kerja sama yang baik antar PPKL dengan petugas dan operator ODS itu sendiri,” jelasnya. (key)

Rekomendasi Berita