oleh

Dapur Rumah Anggota Sat Pol PP Terbakar

LUBUKLINGGAU – Senin (28/1) sekira pukul 15.00 WIB, api melalap dapur rumah milik Ferdian (28)  merupakan anggota Sat Pol PP Kabupaten Musi Rawas (Mura). Api diduga berasal dari korsleting listrik pada mesin cuci.

Akibatnya, tak ada satupun barang berharga di sekitar dapur yang bisa diselamatkan dari rumah yang terletak di RT 05, Kelurahan Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I tersebut.

Menurut saksi mata, Andri (45) api berasal dari korsleting listrik mesin cuci. Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.05 WIB warga yang melihat api langsung menelepon Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB),” jelasnya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari unit pos selatan berusaha memadamkan api. Setelah tiba di TKP api sudah berhasil dipadamkan warga setempat dengan air seadanya.

Setelah selesai pemadaman dan pendinginan Anggota PB dan Damkar membersihkan sisa puing-puing kebakaran yang juga dibantu Ketua RT 05  dan warga sekitar.

Kebakaran itu menyebabkan Ferdian menanggung rugi Rp 3 jutaan. (adi)

Rekomendasi Berita