oleh

Dapur dan Kamar Mandi Kediaman Fian Ambruk

LINGGAU POS ONLINE – Apriansyah alias Fian (33), Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 06.30 WIB, sedang memainkan ponsel pintarnya, ketika tiba-tiba terdengar suara bergemuruh. Ketika ia mengecek ke belakang, ternyata dapur serta kamar mandi rumahnya ambruk.

Bangunan dapur dapur seluas 3 x 5 meter milik Fian di Jalan Raflesia RT.5 Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Timur II, ambruk karena tanah dibawahnya longsor.

“Sebelumnya memang sudah ada retakan di dapur. Karena tanahnya timbunan, padahal sekelilingnya sudah dipasang dinding dengan pondasi batu sungai,” kara Fian saat ditemui linggaupos.co.id di rumahnya, Jumat (22/11/2019).

Ia memperkirakan hujan deras yang terjadi dua hari terakhir, menyebabkan tanah labil makanya longsor. “Saat kejadian tidak ada orang di dapur, kami semua di ruangan tengah dan depan,” kata Fian.

Apalagi diakui Fian, karena retak, ia sekeluarga memang sudah mewaspadai jika terjadinya longsor. “Kami sudah waspada, jangan terlalu sering beraktivitas di sana,” ia mengatakan.

Peristiwa ini ditambahkannya sudah dilaporkan ke pihak kelurahan. Bahkan Lurah Taba Lestari sudah melihat langsung kondisi bangunan yang longsor.(*)

Rekomendasi Berita