oleh

Dapat Hibah Tanah dari Pemkab Mura

KPU Mura Bakal Miliki Kantor Sendiri

Tak lama lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan memiliki kantor sendiri. Sebab instansi vertikal ini segera menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

Laporan Aan Sangkutiyar, Muara Beliti

PEMKAB Mura akan segera menghibahkan tanah seluas 50 x 103 meter persegi untuk dibangun Sekretariat KPU Kabupaten Mura. Tanah itu berada di Komplek Perkantoran Agropolitan Centre, Kelurahan Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura. Tujuan diberikannya tanah hibah itu, agar KPU Kabupaten Mura dapat membangun gedung, untuk meningkatkan Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu). Baik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Hibah tanah ini dibahas antara Sekretariat KPU Kabupaten Mura dan Pemkab Mura di ruang Bina Praja Perkantoran Pemkab Mura, Selasa (7/8).

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris KPU Kabupaten Mura, H Nailul Azmi, serta seluruh Komisioner KPU Mura, Ach Zaein, Dasril Ismail, Supriadi, M Hidayat dan Efran Syahril. Mereka disambut, Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang diwakili Asisten III Setda Mura, Edi Iswanto, Sekretaris Inspektur Kabupaten Mura, Pujo Wiloso bersama pejabat penting lainnya.

Ini tindak lanjut dari surat pemohonan yang sudah diajukan Sekretariat KPU Kabupaten Mura ke Pemkab Mura, yakni yang dibuat pada 11 Desember 2017 dengan nomor surat. No: 800/226/Sekr.KPU.Mura/XII/2017. Kemudian, pada 9 April 2018. No :121/1065/Sek.Kab/IV/2018.

Kedua surat permohonan tersebut dibuat merujuk dari Keputusan Bupati Mura Nomor : 273/KPTS/DPKAD/2013 tentang Penetapan Lahan Untuk Lokasi Pembangunan Gedung Kantor KPU Kab Mura.

Menurut H Nailul Azmi, dalam rapat tersebut Asisten III Setda Kabupaten Mura, Edi Iswanto meminta waktu satu minggu untuk menanggapi surat yang sudah diajukan KPU Kabupaten Mura. Tentu saja, janji yang disampaikan langsung Edi Iswanto tersebut membuat dirinya bersama para komisioner KPU Kabupaten Mura bahagia. Karena, tidak lama lagi KPU Kabupaten Mura memiliki kantor sendiri, seperti beberapa instansi vertikal lainnya, salah satunya Kemenag Kabupaten Mura.

Dengan penuh semangat Nel sapaan akrab Nailul Azmi menyampaikan, apabila nanti sudah mendapatkan surat keputusan hibah dan berita acara serah terima lahan dari Pemkab Mura. Maka, pihaknya akan mengajukan ke KPU RI untuk pembangunannya, dan pembangunan sesuai dengan tipe yang sudah ditetapkan KPU RI.

Maka dirinya mengucapkan terima kepada Pemkab Mura yang sudah serius dalam menanggapi surat yang sudah disampaikan pihaknya. Semoga, hibah bisa terealisasi dalam waktu dekat, dan KPU memiliki kantor sendiri yang lebih representatif.

“Atas keseriusan Pemda kami ucapkan terima kasih, semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat tercapat,” katanya. (*)

Rekomendasi Berita