oleh

Didukung PDIP-PPP, Ini Tanggapan Rustam-Riezky

LINGGAU POS ONLINE, JAKARTA – H Rustam Effendi dan Riezky Aprilia sudah mendapatkan rekomendasi sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Rekomendasi bernomor 3462/IN/DPP/XI/2017 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Hj Megawati Soekarno Putri kepada H Rustam Effendi di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (2/11).

H Rustam Effendi dan Riezky Aprilia juga mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan telah dikeluarkannya Surat Keputusan Nomor 188/SK/DPP/C/IX/2017 tentang Penetapan DPP PPP untuk Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Lubuklinggau Masa Bakti 2018-2023.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Giri Ramanda melalui Wakil Ketua I DPD PDIP Sumatera Selatan (Sumsel), Julius Alev Yadhie membenarkan DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi Pilkada Kota Lubuklinggau, Rustam Effendi sebagai calon walikota dan Riezky Aprilia sebagai calon wakil walikota dari PDIP.

“Salah satu pertimbangan PDIP mengusung Rustam-Riezky karena Riezky adalah kader PDIP yang kini menjabat Wakil Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel,” katanya kepada Linggau Pos melalui sambungan telepon, Kamis (2/11).

Disamping itu, Riezky yang merupakan putri H Riduan Effendi Mantan Walikota Lubuklinggau, memiliki kemampuan yang bagus untuk membangun Kota Lubuklinggau.

“Kita yakin Lubuklinggau lebih bagus lagi nanti dipimpin oleh kader PDIP,” ucapnya.

Selain itu, Rustam Effendi berlatar belakang birokrat sangat mengetahui persoalan-persoalan di Lubuklinggau.

“Kita lihat pembangunan Kota Lubuklinggau bukan tidak maju seharusnya bisa lebih maju lagi,” tambahnya.

Julius Alev Yadhie yakin kandidat yang mereka usung menang.

“Kita yakin menang dua digit dengan analisa ilmiah, namun kita tidak bisa mengekspos strategi kita ke publik. Walaupun saat ini hasil survei kandidat kita di bawah incumbent, namun dalam waktu delapan bulan lagi pelaksanaan Pilkada kalau kerja keras dan gotong-royong bisa mengejar. Apalagi di Musi Rawas raya yang Pilkada hanya Kota Lubuklinggau, kita punya kader yang menduduki jabatan strategis di Musi Rawas, Yudi Fratama menjabat Ketua DPRD, dan di Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni menjabat Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.

PDIP Kota Lubuklinggau memiliki empat kursi di DPRD Kota Lubuklinggau artinya Rustam-Riezky butuh dua Parpol lagi untuk mencukupi syarat mendaftar sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota ke KPU Kota Lubuklinggau. Nah, dengan adanya dukungan PPP yang memiliki tiga kursi sudah cukup untuk mengusung Rustam-Riezky jadi Calon Wako dan Wawako Lubuklinggau.

 

Rustam Effendi mengatakan, rekomendasi dirinya sebagai calon walikota dan Riezky Aprilia sebagai Calon Wakil Walikota dari PDIP diserahkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Hj Megawati Soekarto Putri di kantor DPP PDIP di Jakarta. Rustam mengaku diundang DPP PDIP melalui Ketua DPD PDIP Sumsel, H Giri Ramanda.

“Saya diundang Ibu Mega ke DPP melalui Pak Giri. Awalnya saya tidak tahu kalau akan diberikan SK,” akunya.

Mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Lubuklinggau itu mengucapkan rasa syukur karena sudah mendapatkan SK dari DPP PDIP untuk mencalonkan diri menjadi calon Walikota berpasangan dengan Riezky Aprilia sebagai calon Wakil Walikota.

“Saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena apa yang saya harapkan selama ini sudah terkabul. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada PDIP karena telah memberikan kepercayaan untuk nyalon melalui PDIP. Kepada masyarakat juga saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Selain melakukan lobi politik ke PDIP, Rustam Effendi mengaku sudah melakukan pendekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan bersyukur pendekatan itu membuahkan hasil. Kini Rustam juga masih mendekati Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan juga Partai Gerindra.

“Untuk NasDem mudah-mudahan dalam waktu dekat keluar rekomendasinya. Bahkan saya juga pendekatan dengan Partai Gerindra. Pokoknya partai yang belum mengeluarkan rekomendasi kita lakukan pendekatan,” tegasnya.

Riezky Aprilia menambahkan, surat rekomendasi sudah diterima yang berarti adalah wujud legal formal dari PDIP. Ini adalah bentuk perintah dan amanah partai yang harus dijalankan sebaik-baiknya agar dapat mengikuti Pilkada di 2018.

“Bukan hal yang gampang untuk melakukan ‘pertandingan’ ini, karena kita juga memahami kondisi politik di Kota Lubuklinggau. Besar harapan kami agar bisa bertanding secara sehat dan biarkan masyarakat yang menilai, semoga yang terbaik yang bisa memenangkan pertandingan dan siapapun itu untuk saling mendukung guna mewujudkan Lubuklinggau Mantab untuk semua,” jawabnya.

(19/11)

Komentar

Rekomendasi Berita