oleh

Dani Ceballos Semusim di Arsenal

LINGGAU POS ONLINE – Dani Ceballos memperpanjang daftar pemain Spanyol yang bermain untuk Arsenal. Pemain Real Madrid itu memutuskan bergabung di The Gunners dengan status pinjaman selama semusim.

Di Emirates, Ceballos akan menggantikan peran Aaron Ramsey yang memilih tidak memperpanjang kontraknya dan hengkang ke Juventus musim panas ini.

“Saya sangat bangga bisa mengenakan baju ini. Saya bergabung dengan tim bersejarah Liga Premier dan ini merupakan langkah maju dalam karier saya, kata Ceballos di situs Arsenal.

Ada beberapa klub yang meminati kapten tim nasional U-1 Spanyol itu. Akan tetapi, Pelatih Arsenal, Unai Emery, berhasil meyakinkannya untuk datang ke London Utara. Saya sadar akan tanggung jawab untuk mengenakan baju ini. Itu adalah momen yang sangat membanggakan ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal, jelasnya.

Selain Emery, Ceballos juga menyebut kontribusi rekannya di timnas U-21 Spanyol, Hector Bellerin. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya berpikir untuk bergabung dan dia mengatakan kepada saya untuk tidak berpikir dua kali karena ini adalah kota yang hebat dan klub yang hebat dan bahwa saya akan bersenang-senang, ungkapnya.

Setelah resmi berseragam Arsenal, eks pemain Real Betis itu mengaku tak sabar segera berlatih. Liga ini sangat taktis dan juga memerlukan fisik. Saya perlu beradaptasi dengan tim dan saya tidak sabar untuk memulai. Ini sangat menarik, tandasnya.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya membuat 13 penampilan sebagai starter di La Liga musim lalu karena kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modrik. Ceballos yang terikat kontrak hingga 2023 di Madrid berharap mengesankan Zinedine Zidane selama di Inggris agar bisa menjadi pilihan utama setelah kembali ke Bernabeu.

Ceballos adalah pemain ketujuh yang meninggalkan Real musim panas ini. Enam pemain yang sudah lebih awal berganti klub yakni Luca Zidane (Racing Santander), Raul de Tomas (Benfica), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Mateo Kovacic (Chelsea), Sergio Reguilon (Sevilla), dan Theo Hernandez (AC Milan). (amr/ian)

Rekomendasi Berita