oleh

Dandi Diciduk Polisi

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat terhindar. Begitulah yang dialami Dandi Setyawan, warga Desa Kota Gading Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Dirinya terpaksa diamankan Tim Elang Polres Empat Lawang, Minggu (29/4) sekitar pukul 01.00 WIB, saat bersembunyi di rumah saudaranya, di Kelurahan Lubuk Kelumpang Kecamatan Tebing Tinggi, usai kejadian pembunuhan terhadap korban berinisial WTM (17), warga Desa Kota Gading Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (28/4) Sekitar pukul 23.00 WIB.

“Dari tangan pelaku kita sudah amankan sejumlah barang bukti, berupa pisau dengan panjang 20 cm, pakaian si pelaku dan juga pakaian korban,” ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP, Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim, AKP Muhamad Ismail kepada wartawan, Senin (30/4).

Dikatakannya, Dandi sudah diamankan Tim Elang yang dipimpin langsung oleh dirinya bersama Kanit Pidum Polres Empat Lawang Ipda Badarudin saat melakukan penjemputan di rumah salah seorang saudaranya.

“Pelaku tidak melakukan perlawanan ketika tim kita di lapangan melalukan penjemputan, untuk diamankan ke Mapolres Empat Lawang, guna pemeriksaan lebih intensif,” kata AKP M Ismail didampingi Ipda Badarudin.

Dasar penangkapan pelaku ini, yakni LP/B – 20 /IV/2018/Res Empat Lawang/tgl 29 April 2018.

“Pasca kejadian keluarga korban segera melapor ke Mapolres Empat Lawang,” lanjutnya.

Lebih jauh disampaikan Ismail, akibat tindak kelalaian si pelaku ini, korban yang tidak lain merupakan temannya sendiri dan juga satu kampung dengannya harus meregang nyawa, karena pendarahan banyak keluar, sehingga tak dapat lagi tertolong saat hendak diselamatkan.

“Atas perbuatannya, pelaku kita kenakan Tindak Pidana kelalaian atau Kealpaan yang menyebabkan orang meninggal dunia dan atau penganiayaan, yang menyebabkan meninggal dunia. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 359 KUHP dan atau 351 KUHP,” jelasnya. (10)

Rekomendasi Berita