oleh

Dana Hibah Pilgub Rp 4 M

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas menggelontorkan dana hibah untuk pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2018 sebesar Rp 4 miliar, di mana dana hibah ini diberikan kepada Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama AKBP Bayu Dewantoro di ruang Bina Praja Setda Musi Rawas.

“Sesuai dengan Undang-Undang (UU) dalam pelaksanaan Pilkada serentak se-Indonesia. Maka Pemkab Musi Rawas berkewajiban memberikan hibah dana pengamanan ke aparat kepolisian. Ini merupakan bentuk kerjasama dan gotong royong untuk saling bantu membantu, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas selama pengamanan di Pilgub Sumsel,” kata Hendra saat diwawancarai Linggau Pos, Senin (5/1).

menurut Hendra saat ini suhu politik sedang meningkat, sehingga dana yang diberikan walaupun nominalnya tidak besar, akan tetapi fungsinya dapat mendukung kegiatan yang ada.

“Bukan masalah besar atau kecilnya dana tersebut, namun, tentunya bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kelengkapan administrasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Musi Rawas dalam memberikan dukungan pengamanan selama Pilgub berlangsung.

“Pengamanan diberikan mulai dari pengondisian wilayah sebelum Pilkada serentak dimulai, walaupun saat ini sudah ada pergerakan untuk Pilgub Sumsel,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya juga lebih mengutamakan langkah preventif dan preentif kepada masing-masing gerakan saat Pilgub Sumsel berlangsung.

“Saya tidak ingin ada tindakan atau penggunaan cara tidak baik dengan menjelek-jelekkan orang ataupun yang lainnya. Saya juga ingin semuanya turun menjaga kondisi Kamtibmas yang ada dengan baik,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita