oleh

Dana Desa Tahap III Rejang Lebong Siap Disalurkan

“Untuk penyaluran DD Tahap III besarannya 40 persen. Menurutnya, Anggaran DD Tahap III sudah masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD)..”

Bobby Harpa Santana

LINGGAU POS ONLINE- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong mempersiapkan penyaluran Dana Desa (DD) tahap III Tahun 2019.

Demikian disampaikan Plt Kepala DPMD Rejang Lebong, Ahmed Chalid melalui Kabid Kelembagaan, Sosbud dan Pemerintahan Desa DPMD Rejang Lebong, Bobby Harpa Santana, Rabu (16/10).

“Untuk penyaluran DD tahap III besarannya 40 persen. Menurutnya, Anggaran DD Tahap III sudah masuk ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD),” jelas Boby.

Dalam penyaluran DD tahap III ini, sambung Boby, pihaknya masih melakukan penyusunan jadwal yang rencana akan dilakukan per kecamatan.

Desa-desa yang akan mengajukan pencairan DD tahap III harus memenuhi ketentuan penyerapan sampai dengan tahap kedua paling sedikit penyerapannya 75 persen dan capaian kerja (output) sampai tahap kedua paling sedikit 50 persen.

Untuk itu, pengajuan penyaluran DD Tahap III akan dibagi menjadi dua gelombang karena ada beberapa desa yang memang realisasi penyerapan maupun capaian kerjanya masih belum tercapai.

“Masih ada desa yang capaian tahap I dan tahap II-nya belum memenuhi syarat untuk penyaluran tahap III, tapi tidak banyak dan masih kita hitung. Oleh sebab itu, nanti yang sudah tercapai akan terlebih dahulu kita jadwalkan untuk penyaluran tahap III dan selebihnya menyusul,” tambahnya.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita