oleh

Damkar Siap Berikan Layanan Online

LUBUKLINGGAU – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Lubuklinggau bakal memberikan pelayanan berbasis online. Langkah Awal disediakan lima handphone Android, di masing-masing Pos Damkar Kota Lubuklinggau. Selain handphone Android, juga difasilitasi jaringan wifi.

Lima Pos Damkar yang mendapat handphone Android yaitu pos di komplek perkantoran Walikota Lubuklinggau, pos di eks Kompi. Selanjutnya, Pos Damkar di komplek Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau, Pos Damkar di komplek Kantor Damkar Kota Lubuklinggau.

“Pos di Lubuklinggau Selatan ada dua di samping Disperkim sama sekitar Kantor Camat Lubuklinggau Selatan II,” ungkap Kgs Effendi Feri, Kepala Damkar Kota Lubuklinggau.

Diakui Effendi Feri, dengan disediakannya handphone Android bagi operator masing-masing Pos Damkar, diharapkan jaringan informasi semakin meluas. Program ini mencontoh program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta, dengan program satu juta teman sahabat Damkar.

Diakui Kgs Effendi Feri, sedikitnya 20 orang petugas Damkar Kota Lubuklinggau sudah mengikuti pelatihan komputer. Hal ini menuju layanan online Damkar Kota Lubuklinggau. (nia)

Rekomendasi Berita