oleh

Damkar Kekurangan Armada

LINGGAU POS ONLINE, PASAR SATELIT – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Kgs Effendy Feri, melalui Komandan Pos (Danpos) Timur I, Trasmidi menegaskan kalau pihaknya masih kekurangan armada.

Pasalnya Trasmidi menjelaskan, tercatat sejak Januari hingga November 2017 pihaknya banyak menangani kasus kebakaran, baik kebakaran rumah maupun kebakaran hutan. Kebakaran lahan, masih mendominasi cukup tinggi.

“Untuk saat ini, kami hanya memiliki enam armada mobil Damkar, dan satu mesin penyedot air. Dengan jumlah personel 17 orang serta peralatan yang ada saat ini, tentunya masih kurang untuk melayani masyarakat yang ada di Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Namun dengan kondisi mereka yang kekurangan armada, pihaknya tetap dituntut untuk bisa memadamkan api ketika terjadi kebakaran.

“Makanya, anggota kita selalu disiagakan 24 jam. Hal ini bertujuan, agar selalu sigap ketika sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” tegasnya.

Dijelaskannya, kerja sama dengan masyarakat sangat diutamakan, karena bisa mengetahui informasi dengan cepat. Sementara untuk kendala di lapangan yang biasa terjadi, seperti pecah ban, mesin penyedot macet dan lain-lain.

Tidak hanya itu terkadang ada juga masyarakat yang menelepon dan memberitahu ada kebakaran. Namun saat anggota menuju TKP tidak ada kebakaran.

“Hampir tiap minggu ada-ada saja orang yang menelepon ke kantor ini untuk sekedar mengerjai petugas PBK. Untuk itu kita minta kepada masyarakat untuk tidak main-main dalam memberikan informasi,” tutupnya . (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita