oleh

Dambakan Pembangunan Pondok Pesantren

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Prof DR Aflatun Muchtar, MA berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang memberikan hibah tanah untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Kita harap ada hibah dari Pemkab Empat Lawang untuk membangun Ponpes. Empat Lawang ini dulu terkenal dengan daerah yang religius,” kata Aflatun, saat silahturahmi dengan MUI Empat Lawang dan Pemkab Empat Lawang, Guest House Empat Lawang, Kamis (23/11).

Bahkan menurut putra daerah asli Empat Lawang tersebut, tidak sedikit tokoh-tokoh besar yang lahir dari Kabupaten Empat Lawang. “Dulu waktu orang sedekah ada yang menyanyi lagu-lagu religi ada juga yang nyanyi lagu Padang Pasir,” ujarnya.

Dijelaskannya, di Empat Lawang ini juga, banyak yang hafal Alquran, bahkan jika ada Camat yang berasal dari Empat Lawang yang banyak yang hafidz Alquran, memimpin tahlil, menjadi khatib dan juga bisa menjadi imam salat.

“Itu artinya dulu pelajaran agama, pelajaran mengaji itu diajari sejak dari kecil, nah kita ingin kembali seperti itu,” harapnya.

Dia juga menambahkan bahwa, jika dibandingkan dengan daerah lain, Empat Lawang ini termasuk salah satu Kabupaten yang belum punya Ponpes, makanya pihak MUI mendorong Pemkab Empat Lawang, untuk memberikan hibah tanah untuk pembangunan Ponpes.

“Kita dari MUI mendorong pak Bupati untuk memberikan hibah tanah, untuk mendirikan pondok pesantren, agar bisa menjadi benteng dalam pelajaran agama dan melahirkan ulama-ulama dan pemimpin yang akan datang, kalau kita bandingkan dengan daerah lain kita tidak punya pondok pesantren, Lubuklinggau itu ada Pondok Pesantren, seperti  Pondok Pesantren Ar Risalah, Al Ihklas dan Al Azhaar,” ungkapnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita