oleh

Curi Sawit, Tersangka Wawan Dibantu Temannya

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG SAKTI – Ini perkembangan terbaru kasus yang membelit Wawan (21). Sebelumnya warga Dusun VI, Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas diringkus anggota Polsek Megang Sakti.

Ia diduga mencuri buah sawit milik PT Lonsum di Divisi IV, Desa Muara Megang, Kamis (18/1). Kini polisi memburu kawanan pencuri buah sawit lainnya, karena saat menjalankan aksinya, tersangka Wawan dibantu oleh temannya berinisial W.

“Tersangka masih kami tahan di Polsek. Saat ini kami masih mengembangkan kasus pencurian buah sawit ini yakni memburu rekan tersangka berinisial W,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Romi, Minggu (21/1).

Romi menjelaskan, dari keterangan PT Lonsum terungkap buah sawitnya memang sering dicuri Orang Tidak Dikenal (OTD). Hanya saja tidak mengetahui secara jelas apakah ulah dari tersangka atau orang lain.

“Maka dari itu kami masih mendalami kasus ini. Sekaligus memburu W, setidaknya apabila tertangkap bisa mendapatkan informasi baru,” jelas Romi.

Lebih lanjut, kapolsek menjelaskan, sebenarnya identitas DPO sudah diketahui yakni masih bertetangga dengan tersangka yakni warga Dusun VI, Desa Muara Megang. Tapi saat dilakukan penggerebekan di rumahnya, W tidak ada di lokasi.

“Jadi akan lebih baik, jika DPO menyerahkan diri sebelum aparat melakukan tindakan tegas,” tegas mantan Kanit KBO Satuan Reskrim Polres Musi Rawas ini.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita