oleh

Curi Motor di Parkiran Pesta Pernikahan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Bandit yang terlibat kasus Pencurian Motor (Curanmor) diringkus anggota Polsek Muara Rupit. Lantaran diduga mencuri motor milik Fikri (39) warga RT 10, Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (8/1).

Polisi menangkap Randi Baijuri (23) warga Kampung VII, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara diringkus polisi. Temannya berinisial NL (22) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tersangka Randi Baijuri saat jalankan aksinya sekitar pukul 22.40 WIB, Sabtu (6/1) di lapangan parkiran pesta pernikahan Rumah Makan Telago Indah, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Lalu Randi Baijuri menyerahkan kendaraan kepada NL dan diduga dibawa ke Kota Lubuklinggau.

Di hadapan petugas tersangka Randi Baijuri mengakui telah bersama-sama melakukan Curat. Setelah dilakukan penggerebekan di rumah tersangka NL barang bukti tidak ada di rumahnya dan motor milik korban Fikri tidak ditemukan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Rupit, AKP Yulfikri saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah meringkus satu tersangka Randi Baijuri.

“Saat ini satu tersangka sudah kita tahan di polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, sedangkan teman tersangka masuk DPO,” kata Yulfikri, Selasa (9/1).

Yulfikri menjelaskan, kejadian pencurian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB setiba di pesta pernikahan. Korban Fikri memarkirkan motor miliknya di lahan parkir yang telah disiapkan oleh panitia.

Pada saat itu panitia parkir saudara Alfatih mengingatkan korban jangan mengunci stang motornya supaya mudah untuk merapikan parkiran kendaraannya.

Lalu korban pun menuruti dengan mencabut kunci kontak dari motornya kemudian masuk ke dalam tenda. Ketika korban akan pulang dan menuju ke parkiran kendaraan untuk mengambil motor miliknya namun motornya tidak ada.

Kaget melihat motornya tidak ada di parkiran korban menanyakan ke pihak panitia bertugas Yoese, lalu menanyakan ciri-ciri motor milik korban yaitu Yamaha Vixion warna merah dengan Nopol BH 6971 CD.

Panitia Yoese mengatakan bahwa dirinya melihat pelaku Randi Baijuri membawa sepeda motor korban keluar dari parkiran kendaraan tersebut.

“Tahu motornya dicuri korban pun segera melaporkan kejadiannya ke Polsek Rupit. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita